Home  /  Berita  /  Ekonomi

Potensi Ekonomi Wisata Tinggi, BNI Buka Kantor Cabang di Kepulauan Mentawai

Potensi Ekonomi Wisata Tinggi, BNI Buka Kantor Cabang di Kepulauan Mentawai
Kamis, 13 Oktober 2016 20:20 WIB

MENTAWAI - Seiring dengan pembangunan pariwisata di Kabupaten Kepuluan Mentawai membuat banyak pihak melirik kabupaten kepulauan ini. Memang diakui, potensi pariwisata Mentawai perlu digarap dengan baik. Karena itu, BNI hadir di Bumi Sikerei itu untuk memajukan ekonomi masyarakat, terlebih pada bagian pariwisata.


Penegasan ini disam­pai­kan Chief Executive Officer (CEO) Region BNI Wilayah Sumatra Barat, Riau, dan Kepri, Ronny Venir, saat temu ramah dengan Bupati Mentawai di kantor bupati setempat, Senin (10/10/2016).

Ronny menyebutkan, pihaknya siap bekerja sama mendorong pertumbuhan ekonomi di Mentawai. Pi­hak­nya berencana meng­gan­deng program Pemkab Men­tawai, salah satunya bidang pariwisata yang sangat ber­po­tensi di daerah itu.

Sebelum mulai melak­sa­nakan berbagai program, pi­haknya terlebih dahulu akan meresmikan Kantor BNI Ca­bang Mentawai pada Ju­mat, (21/10). Kantor terse­but be­r­alamat di KM 2 Tua­pe­jat,

Melalui kantor itu, kata Ronny, masyarakat yang mau mengembangkan usa­ha bisa me­minjam Kredit Usa­ha Rak­yat (KUR) de­ngan mak­si­­­mal pinjaman mo­dal Rp­500 juta dengan bunga 9 per­sen. Pihaknya juga beren­cana akan memberikan ban­tuan kepada masyarakat me­la­lui dana pertang­gung­jawaban sosial berupa ban­tuan sarana air bersih.

Menanggapi hal ini, Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabag­galet sangat antusias sekali dengan keinginan BNI dan pihaknya sangat mendukung keha­diran BNI di Mentawai kare­na dipercaya berdampak ter­hadap majunya ekonomi masyarakat setempat.

“Kedatangan BNI di Men­tawai sangat tepat kare­na kami sudah membuka Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Siberut. Dengan begitu, peran BNI untuk me­­nyo­kong perkembangan ekonomi sangat dibu­tuh­kan,” tutur Yudas. (Rhs/Hms)

Editor:Calva
Kategori:Kepulauan Mentawai, Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/