Home  /  Berita  /  Pendidikan

Pekan Muharram SD/MI di Kecamatan Pauh Dapat Apresiasi Tinggi Walikota Padang

Pekan Muharram SD/MI di Kecamatan Pauh Dapat Apresiasi Tinggi Walikota Padang
Wako Padang H. Mahyeldi (dua dari kanan) sedang berbicara serius dengan Camat Pauh Wardas Tanjung. (Humas)
Kamis, 13 Oktober 2016 12:12 WIB
PADANG - Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi Lomba Pekan Muharram 1438 H tingkat SD/MI se-Kecamatan Pauh yang diselenggarakan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) di kecamatan tersebut, Kamis (13/10/2016).


Menurut Wako, lomba yang mempertandingkan tiga cabang yakni Tahfiz Alquran, Da’i cilik dan Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) itu diyakini dapat memunculkan para hafiz/hafizah yang berkualitas di Kota Padang khususnya berasal dari Kecamatan Pauh.
“Lomba ini sangat positif, karena dapat memotivasi anak-anak menjadi generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia serta menjadi penghafal Alquran tentunya,” ungkap Mahyeldi sewaktu meresmikan lomba yang dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin Muhammadiyah Pasar Baru itu.

Mahyeldi menyebutkan, dalam upaya menciptakan generasi qurani di Kota Padang, Pemko Padang telah mencanangkan berbagai program keagamaan bagi murid SD hingga SMA sederajat. Diantaranya kegiatan Pesantren Ramadhan, Wirid Remaja, Padang Menghafal Alquran dan Shalat Subuh Berjamaah selama 40 hari berturut-turut.

“Untuk memotivasi program ini Pemko telah menganggarkan anggaran cukup besar tiap tahunnya. Sebagaimana diharapkan, masyarakat khususnya generasi muda di Padang akan menjadi generasi yang qurani dalam kehidupan sehari-hari. Dan Padang akan menjadi kota yang bersih dari berbagai kemaksiatan dan hal-hal negatif lainnya,” pungkas Walikota agamis ini memotivasi.

Camat Pauh, Wardas Tanjung juga mengatakan, ia pun mengapresiasi tingginya antusias murid SD/MI se-Kecamatan Pauh dalam mengikuti Lomba Pekan Muharram 1438 H tersebut.

"Kita berharap, agenda ini bisa berlanjut secara rutin. Karena mampu memberikan motivasi bagi anak-anak menjadi hafiz/hafizah,” imbuh Wardas.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Lomba Pekan Muharram 1438 H tingkat SD/MI se-Kecamatan Pauh, Anri menyebutkan lomba ini rutin dilaksanakan tiap tahunnya oleh KKG PAI Kecamatan Pauh. Sebagai tema kali ini "Melalui Lomba Pekan Muharram Mari Kita Lahirkan 1000 Tahfiz Alquran di Kota Padang.

"Lomba ini kita adakan dalam rangka menyemarakkan syiar islam menyambut pekan Muharram di tahun baru Hijriyah,” sebutnya.

Anri melanjutkan, lomba tersebut berlangsung dari Kamis hingga Jumat (13-14/10) dengan jumlah peserta 240 orang terdiri dari 24 SD di Kecamatan Pauh.

"Bagi anak-anak yang menjadi pemenang akan kita berikan piala disertai bingkisan,” tutur Ketua KKG PAI Kecamatan Pauh tersebut. (David/Taf/Zay)

Editor:Calva
Kategori:Pendidikan, Pemerintahan, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/