Home  /  Berita  /  Ekonomi

Kelola Pasar, Pemko Padang Panjang Studi Banding ke Palembang, Sekdako: Pengelolaan Pasar Harus Profesional

Kelola Pasar, Pemko Padang Panjang Studi Banding ke Palembang, Sekdako: Pengelolaan Pasar Harus Profesional
Suasana pertemuan Sekdako Padang Panjang Edwar Juliartha dengan PD Pasar Palembang di Palembang. (Humas)
Jum'at, 07 Oktober 2016 05:45 WIB

PADANG PANJANG - Rombongan Pemko Padang Panjang yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Edwar Juliartha melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang, Kamis (6/10/2016).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari pengelolaan pasar oleh PD Pasar Palembang Jaya yang dinilai sangat baik dan profesional. Pengelolaan pasar di Kota Palembang ini tidak langsung dikelola oleh Pemko Palembang namun dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah.

Direktur Operasional PD Pasar Palembang Jaya Febriyanto mengungkapkan pengelolaan aset dibawah PD Pasar Palembang Jaya ini sangat besar.

"Disini Kami mengelola keuangan lebih dari Rp. 1 Triliyun Rupiah", katanya.

Selain itu, Febriyanto menjelaskan bahwa dalam pengelolaan pasar, tidak harus berilmu tinggi namun mesti bisa menguasai lapangan. Pasar tidak hanya tempat jual beli yang mempertemukan antara penjual dan pembeli, namun juga ada preman-preman yang mencari hidup didalamnya.

"Oleh karna itu dalam mengambil kebijakan harus berhati-hati dan tegas agar tidak ada pihak-pihak yang merasa tercecer dan dirugikan," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha pada kesempatan kali ini menjelaskan kepada audiens yang hadir bahwa saat ini pengerjaan pembangunan pasar sedang berjalan. Tahun ini ditargetkan pembangunan blok A dan blok B selesai oleh PT. Hutama Karya sebagai kontraktor pelaksana pembangunan pasar Padang Panjang.

"Inshaallah pembangunan pasar pusat Padang Panjang ini berjalan sesuai rencana," harapnya.

Sekda Padang Panjang juga berharap nantinya pengelolaan pasar di Kota Padang Panjang sebaik dan seprofesional yang dijalankan oleh PD Pasar Jaya Palembang.
Turut hadir dalam kunjungan kerja ini Asisten II Yaz Edizarwin, Kepala Kantor Pasar Rinofen, Kabag Perekonomian Jevie Eka Putra, Kabag Humas Setdako Padang Panjang Ampera Salim. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Ekonomi, Pemerintahan, Padangpanjang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/