Home  /  Berita  /  Umum

Mau Tahu? Inilah 'Landmark' Kota Padang Sebagai Kota Religi

Mau Tahu? Inilah Landmark Kota Padang Sebagai Kota Religi
Wawako Padang Emzalmi ketika memukul beduk memasuki Tahun Baru Islam. (Humas)
Senin, 03 Oktober 2016 11:31 WIB

PADANG - Tak lama lagi Kota Padang akan memiliki ‘landmark’. Rencananya, kawasan yang akan dijadikan ‘landmark’ Kota Padang yakni mulai dari Masjid Agung Nurul Iman hingga RTH Imam Bonjol.

“Dengan adanya ‘landmark’ itu nanti, Padang sebagai kota religi akan terwujudkan,” ujar Wakil Walikota Padang Emzalmi usai memperingati 1 Muharram 1438 H di Masjid Agung Nurul Iman, Sabtu (1/10/2016).

Seperti diketahui, Masjid Nurul Iman telah berganti status menjadi masjid agung. Diharapkan Emzalmi, dengan pergantian status ini, Masjid Nurul Iman akan memberi penguatan kepada konsep Pemerintah Kota Padang menjadikan Padang kota religi. Sehingga nantinya kawasan yang akan dijadikan ‘landmark’ menjadi ‘Islamic Center’.

“Apalagi masjid kita ini memiliki latar belakang sejarah yang baik,” tuturnya didampingi Kabag Kesra Fitri Abu Hasan.

Untuk menjadikan kawasan ini sebagai ‘landmark’, diperlukan semacam kajian dan konsep yang baik. Emzalmi menuturkan nantinya akan dibuat grand design antara Masjid Agung Nurul Iman dengan RTH Imam Bonjol. “Ini akan sangat tepat sehingga bisa dibangun fisik dan fungsinya,” sebut Emzalmi.

Sementara, terkait peringatan 1 Muharram 1438 H, Wawako berharap agar warga menjadikan tahun baru sebagai evaluasi. Apa yang telah dilakukan tahun lalu perlu direview. Baik penyelanggaraan tugas pemerintahan dan lainnya. “Kepada masyarakat diminta mengambil hikmah pada tahun baru ini. Terutama kualitas iman dan takwa kita ke depannya,” katanya. (Charlie/Mursalim)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/