Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Okto Jadi Saksi Sejarah Indonesia Kalahkan Australia di Piala AFC U-23
Olahraga
6 jam yang lalu
Okto Jadi Saksi Sejarah Indonesia Kalahkan Australia di Piala AFC U-23
2
Kalahkan Australia di Piala Asia U 23, Erick Thohir: Luar Biasa Penampilan Indonesia
Olahraga
7 jam yang lalu
Kalahkan Australia di Piala Asia U 23, Erick Thohir: Luar Biasa Penampilan Indonesia
3
Uruguay Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal dengan Indonesia
Pemerintahan
3 jam yang lalu
Uruguay Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal dengan Indonesia
4
HUT ke-94, PSSI Berbagi Kebahagian dengan Legenda Timnas Indonesia
Olahraga
2 jam yang lalu
HUT ke-94, PSSI Berbagi Kebahagian dengan Legenda Timnas Indonesia
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group
Tiga Tahun Memimpin Banyak Prestasi yang Diraih

Wako Padang Panjang Hendri Arnis: Saya Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat Untuk Menuntaskan Pekerjaan

Wako Padang Panjang Hendri Arnis: Saya Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat Untuk Menuntaskan Pekerjaan
Wako Padang Panjang Hendri Arnis ketika berdialog dengan warga di Pasar Sayur Bukit Surungan. (Humas)
Sabtu, 01 Oktober 2016 19:54 WIB

PADANG PANJANG - Hari ini, 1 Oktober 2016. Genap sudah, tiga tahun Hendri Arnis memimpin Kota Padangpanjang sebagai Wali Kota. Sejak dilantik sebagai wali kota yang berpasangan dengan Mawardi 1 Oktober 2013 silam, berbagai harapan dan keinginan masyarakat di kota berjuluk Serambi Mekah itu tertumpang kepada sosok energik yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tanahdatar.

Dalam rentang waktu tiga tahun memimpin, cukup banyak kisah suka dan duka dari wali kota termuda di Indonesia itu. Selaku kepala daerah, belum semua harapan dan keinginan masyarakat yang bisa dipenuhinya dan akan terus diperjuangkan hingga sisa dua tahun pengabdiannya di kota berhawa sejuk ini.

Hendri Arnis tetap yakin apa yang dilakukannya akan membawa suatu perubahan dalam sistem birokrasi pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.
Salah satu kebijakan yang cukup menyorot perhatian masyarakat adalah kegiatan pembangunan pasar Padangpanjang menggunakan APBD.

“Saya masih ingat, sangat banyak permintaan dari pedagang yang menginginkan pasar ini dibangun dengan APBD saat saya masih menjadi calon wali kota maupun saat kampanye. Karena, jika dilakukan melalui investor, banyak pedagang yang tidak mampu untuk membeli kios atau toko sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh investor. Sehingga, dengan persetujuan DPRD dan berbagai pertimbangan, kita memutuskan untuk membangun pasar yang telah sekian tahun terbengkalai dengan anggaran daerah. Alhamdulilah, saat ini proses pengerjaannya telah dilakukan dan ditargetkan siap pada tahun 2017 mendatang,” sebut Hendri Arnis, Jum’at kemarin.

Terkait berbagai program yang dilaksanakannya selama tiga tahun kepemimpinannya di Kota Padangpanjang, Hendri Arnis mengaku apa yang telah dilakukannya selama tiga tahun itu belum lah maksimal dan akan dituntaskannya selama dua tahun sisa kepemimpinannya.

“Saat ini, pemerintahan telah berjalan dengan baik, pembangunan infrastruktur juga terus kita tingkatkan. Selain pembangunan Pasar Padangpanjang yang menjadi harapan seluruh masyarakat, kita juga tengah melakukan pembangunan Islamic Center, Rusunawa, SMPN 6 Padangpanjang, rehab Pemandian Lubuk Mata Kucing, Pembangunan IGD RSUD Padangpanjang serta proses pembangunan sejumlah fasilitas umum yang kesemuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” urai Hendri Arnis.

Hendri Arnis juga menyampaikan, berbagai program pembangunan di bidang perekonomian, pendidikan, kesehatan dan pariwisata itu merupakan pekerjaan prioritas yang harus segera dirampungkan. Sehingga, jelang masa tugasnya sebagai wali kota berakhir, Hendri Arnis bisa mewujudkankan mimpinya menjadikan Padangpanjang yang aman, damai dan sejahtera.

“Kita juga mohonkan doa dan dukungan masyarakat dalam dua tahun kedepan, berbagai kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dapat dituntaskan dan bisa membawa perubahan terhadap kota kita. Apalagi, pembangunan Padangpanjang jauh tertinggal bila dibandingkan dengan kota-kota lain di Sumatera Barat maupun secara nasional,” jelasnya.

Selain terus memacu ketertinggalan di bidang infrastruktur, Hendri Arnis juga terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menggulirkan berbagai bantuan dan program keahlian bagi pelaku UMKM dan masyarakat dengan kategori miskin.

Meskipun terus bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kinerja Hendri Arnis dan jajaran juga tidak bosan-bosannya diganjar berbagai penghargaan baik ditingkat Sumatera Barat maupun ditingkat Nasional. Seperti penghargaan Ayah Genre dari BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang sebelumnya Bunda Genre juga dialamatkan untuk Ny.Maria Feronika, Piala Adipura, Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional dan Piala WTN diserahkan atas komitmen mengatur tertib berlalu lintas. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Padangpanjang, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/