Home  /  Berita  /  Umum

MTQ ke-37 Kota Padang Digelar, Wawako: Padang Begitu Religius

MTQ ke-37 Kota Padang Digelar, Wawako: Padang Begitu Religius
Wawako Padang Emzalmi melepas pawai kafilah MTQ Kota Padang. (Humas)
Minggu, 25 September 2016 08:38 WIB

PADANG - Wakil Walikota Padang, Ir. H Emzalmi, M.Si menyambut dengan gembira dengan digelarnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Kota Padang yang dituan rumahi oleh Kecamatan Lubuak Bagaluang tahun ini. Dimana iven keagamaan tersebut resmi ditabuh Sabtu (24/9/2016) dan berakhir Rabu (28/9/2016).

"Untuk pembukaan MTQ Nasional ke-37 tingkat Kota Padang tahun 2016 ini, telah didahuli dengan pawai ta’aruf yang diikuti kafilah dari masing-masing 11 kecamatan. Atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada panitia pelaksana, unsur pemerintah kecamatan bersama masyarakat, Muspika dan semua stakeholder yang turut menyukseskan iven keagamaan di kota yang kita cintai ini,” sebut Wawako kepada wartawan setelah melepas dan menyaksikan langsung arak-arakan peserta pawai dari 11 kecamatan yang dimulai dari jalan Raya Padang-Indarung Kelurahan Cengkeh Nan XX, Sabtu (24/9) sore.

Wawako melanjutkan, ia pun mengapresiasi atas tampilan dari semua kontingen kafilah dari masing-masing kecamatan yang memperlihatkan berbagai keterampilan dalam pawai ta’aruf. Sehingga membuktikan bahwa masyarakat Kota Padang begitu gembira menyambut pelaksanaan MTQ nasional ke-37. Dan hal itu tentu melihatkan Padang merupakan kota religius.

"Insya allah dalam MTQ kali ini, semoga akan melahirkan kafilah terbaik yang tentunya akan mewakili Kota Padang dalam pelaksanaan MTQ Nasional tingkat provinsi nanti. Kita tentu berharap, Padang akan tetap mempertahankan juara umum,” harapnya.

Lebih lanjut kata Wawako, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung untuk suksesnya pelaksanaan MTQ tersebut. Terutama panitia pelaksana yang dituan rumahi oleh Kecamatan Lubuak Bagaluang, lalu jajaran Kemenag Padang dan semua unsur pemerintah kecamatan bersama Muspika dan seluruh masyarakat.

"MTQ merupakan bukti dari upaya kita bersama dalam meningkatkan iman dan takwa bagi masyarakat. Hal ini mari kita dukung dan jaga selalu, karena menjadi bahagian yang tidak bisa dipisahkan dari kita semua dalam rangka menjadikan Padang kota yang religius,” imbuh Emzalmi mengakhiri.

Dalam pawai ta’aruf tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Kemenag Padang, Japeri, Unsur Muspika kecamatan, 11 camat beserta perangkat kecamatan. Adapun untuk jumlah peserta pawai cukup fantastis yang mencapai ribuan. Ditambah lagi berbagai keterampilan menarik yang ditampilkan seperti berbagai atribut, umbul-umbul, musik religi, kendaraan yang telah diselimuti berkaitan pelaksanaan MTQ juga mampu memikat mata masyarakat setempat dan pengguna jalan yang melintasi. Untuk selanjutnya masih dalam kegiatan pembukaan MTQ Nasional ke-37 tingkat Kota Padang 2016. (David)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/