Home  /  Berita  /  Umum

Momentum Idul Adha, Wawako: Kita Jadikan Ajang Menuju Padang Panjang Jaya

Momentum Idul Adha, Wawako: Kita Jadikan Ajang Menuju Padang Panjang Jaya
Suasana Shalat Idul Adha di Masjid Jihad Padang Panjang. (Humas)
Selasa, 13 September 2016 06:50 WIB

PADANG PANJANG - Sangat banyak program pemerintah saat ini yang tidak ringan untuk dilakukan. Namun itulah pengorbanan kita demi mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera dalam menuju Kota Padang Panjang Jaya.

Demikian antara lain disampaikan Wakil Walikota Padang Panjang H Mawardi dalam sambutannya ketika melakukan Shalat Idul Adha di Masjid Jihad, Senin, (12/9/2016).

Semula Shalat Id ini akan dilakukan di Lapangan Anas Karim tapi karena hujan di pindahkan ke masjid yang sudah direncanakan. Tampil sebagai Khatib Yendri Junaidi dari Diniyah Putri dan sebagai Imam Azwar Hadi dari Kauman Muhammaddiyah.

Hadir pada kesempatan itu Kakan Kemenag Padang Panjang Buya H Alizar Chan, sejumlah pejabat Pemko Kota Padang Panjang dan ratusan jamaah memenuhi Masjid Jihad

Menurut Wakil Walikota Mawardi, di antara pembangunan yang tidak ringan yang dilakukan Pemko Padang Panjang, adalah Pembangunan Pasar, Islamic Center dan pembenahan beberapa tempat kunjungan wisata seperti Lubuk Mata Kucing.

Sementara itu Buya Alizar Chan menyampaikan, penyelenggaraan Shalat Idul Adha tahun ini beserta beberapa acara lain yang mendukungnya, dilakukan oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam).

Diantara acara pendukung kemerihan Idul Adha tahun ini, katanya, adalah Lomba Takbiran Antar Kelurahan, yang keluar sebagai juara I Kelurahan Sigando, juara II Kampung Manggis, juara III Pasar Usang. Sementara juara Harapan I Kelurahan Balai Balai, Harapan II Pasar Baru dan harapan III Ngalau. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/