Home  /  Berita  /  GoNews Group

LPI Tingkat SLTP dan SLTA Se-Kota Padang Digelar

LPI Tingkat SLTP dan SLTA Se-Kota Padang Digelar
Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang, Asnel salami pemain pada acara Liga Pendidikan Indonesia Tingkat SLTP dan SLTA se -Kota Padang Tahun 2016. (Humas)
Minggu, 28 Agustus 2016 06:41 WIB

PADANG - Liga Pendidikan Indonesia (LPI) di selenggarakan dalam rangka menjawab tuntutan masyarakat terhadap kontribusi olahraga pendidikan dalam pembinaan dan pengembangan prestasi olehraga khususnya cabang olaraga sepak bola.

Disampaikan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP yang di Wakili Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang, Asnel pada acara pembukaan Liga Pendidikan Indonesia Tingkat SLTP dan SLTA se -Kota Padang Tahun 2016, di Lapangan Sepak Bola GOR H. Agus Salim, Sabtu (27/8/2016).

Sesuai dengan Nota Kesepahaman dan di tanda tangani 22 Februari 2009 di Jakarta, LPI lahir karena niat bersama antara Departemen Pendidikan Nasional, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga dan Perserikatan sepak bola seluruh Indonesia, Ujar Asnel.

Asnel katakan olahraga sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan berbangsa dan bernegra, karena itu, wajar dan dapat diterima secara universal bahwa olahraga dapat difungsikan sebagai instrument pembangunan bangsa.

Disamping itu, peserta didik yang masih dalam kategori pemuda sebagai generasi penerus bangsa menduduki peran penting dalam pembangunan, sebagai komunitas dengan jumlah besar merupakan sasaran dan kekuatan dalam rangka pembangunan bangsa, perlu dapat dukungan dan wadah untuk mengawal proses aktualisasi diri menuju insan Indonesia yang bugar, prestatif dan berkarakter, ujar Kepala BKD.

Lebih jauh Asnel katakan LPI merupakan sebuah kompetisi sepak bola di lingkungan pelajar tingkat SLTP dan SLTA sederajat. Bertujuan menjemuk melalui kompetisi LPI secara berjenjang dan berkelanjutan di harapkan banyak aspek yang dapat di kembangkan dan di tingkatkan, "Ungkapnya.

Memperhatikan LPI betapa besarnya potensi dalam rangka pembangunan olahraga dan pembangunan bangsa, marilah kita berikan dukungan sepenuh hati pada kompetisi sepak bola LPI.

Selanjutnya laporan Panitia penyelenggara Dispora Kota Padang, Suadi SH, M.Hum, katakan LPI Se - Kota Padang sudah ketujuh kalinya, yang ketujuh akan di gelar dan berlangsung selama 10 hari, dari tanggal 27 Agustus sampai 6 September 2016. dengan jumlah peserta dari tingkat SLTP 36 sekolah dan tingkat SLTA 48 sekolah.
Tempat open tournamen LPI akan di gelar di beberapa lokasi antaranya : Stadion GOR H. Agus Salim, Lapangan BBC Batung Taba, Lapangan Brandon Lapai, Lapangan Universitas Bung Hatta dan lapangan Cengkeh, Wasit memimpin pertandingan dari PSSI Kota Padang dan Sumbar, ujar Suadi. (tf)

Editor:Calva
Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77