Home  /  Berita  /  Pendidikan

Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Pemko Padang Panjang Gelar Upacara di Setiap Sekolah

Peringati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Pemko Padang Panjang Gelar Upacara di Setiap Sekolah
Suasana Upacara Hari Lingkungan Hidup sedunia di SMPN 1 Padang Panjang
Senin, 25 Juli 2016 15:03 WIB

PADANG PANJANG - Memperigati hari lingkungan hidup se dunia, Pemerintah Kota Padang Panjang mengambil kebijakan untuk melakukan upacara di lingkungan sekolah se Kota Padang Panjang dengan memerintahkan kepada para kepala SKPD, Staf Ahli, dan Asisten untuk hadir menjadi pembina upacara di setiap sekolah di Kota Padang Panjang, Senin, (25/7/2015).

Kebijakan ini dilakukan untuk lebih memasyarakatkan betapa pentingnya nilai dan upaya pelestarian lingkungan bagi kehidupan sekarang dan masa datang, khususnya di lingkungan sekolah.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui para kepala SKPD, Staf Ahli dan Asisiten dalam amanatnya menyampaikan agar sekolah harus mempunyai peran penting terhadap pelestarian lingkungan.

“Beberapa kegiatan penting yang perlu dilakukan di lingkungan sekolah seperti : Penghijauan, pembuatan taman, pengolahan sampah dengan membudayakan prinsip 3 P yaitu : pengurangan sampah, pendaur ulangan sampah dan penggunaan ulang sampah, sebagai upaya untuk mewujudkan sekolah adiwiyata, yaitu sekolah yang berwawasan dan berbudaya lingkungan,” katanya.

Hal ini tentunya sejalan dengan tema yang diangkat dalam peringatan hari lingkungan hidup se dunia tingkat tahun 2016 “Selamatkan Tumbuhan dan Satwa liar untuk kehidupan”. Tema ini tentunya sangat sarat dengan makna positif. Untuk itu, semua pihak tentunya harus berpartisipasi aktif untuk melaksanakannya, termasuk para pelajar dan lingkungan sekolah.

Kepada pengelola sekolah, guru dan pelajar, Walikota Hendri Arnis menghimbau agar menjadikan lingkungan sekolah sebagai lingkungan yang aman,nyaman bagi pelajar untuk menimba ilmu dan mengembangkan berbagai bentuk kreatifitas, sebaliknya jauhkan dan bebaskan lingkungan sekolah dari segala bentuk pengaruh negatif perkembangan zaman, “jadikan lingkungan sekolah bebas dari pengaruh miras, rokok, narkoba dan bentuk kejahatan lainnya,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih

Pada kesempatan upacara tersebut Walikota HendriArnis melalui para asisten, staf Ahli dan kepala SKPD yang menjadi pembina upacara pada hari itu menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pelajar, dan kepada para petugas kebersihan yang telah berupaya mewujudkan kebersihan, keindahan dan kenyamanan di Kota Padang Panjang sehingga pada hari jumat tanggal 22 juli yang lalu Pemerintah Kota Padang Panjang berhasil meraih Anugrah Adipura untuk ke sebelas kalinya. (Humas)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/