Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Program E-Kelurahan di Padang Panjang Berguna Manjakan Warga Kota dan Efisiensi

Program E-Kelurahan di Padang Panjang Berguna Manjakan Warga Kota dan Efisiensi
Asisten I Setdako Padang Panjang Soni Budaya Putra (duduk kanan) dalam launching e-kelurhan. (Humas)
Jum'at, 22 Juli 2016 09:25 WIB

PADANG PANJANG - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, meluncurkan program e-Kelurahan untuk memudahkan masyarakat dalam berurusan administrasi pemerintahan.

"Masyarakat dalam berurusan tidak sulit lagi mendatangi sejumlah instansi terkait, karena sudah bisa dilayani di Kelurahan melalui e- Kelurahan itu," kata Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Padang Panjang, Soni Budaya Putra di Padang Panjang, Rabu.

Program e-kelurahan itu jelas Soni membantu efesiensi dan efektifitas birokrasi pemerintahan yang tidak memerlukan banyak tenaga dan biaya.

"Selain itu masyarakat juga bisa mengirit biaya dan waktu dalam mengurus administrasi dan keperluan lainnya," tambahnya.
Program e-Kelurahan di implementasikan di Padang Panjang juga mengingat banyaknya pengguna internet di bumi "Serambi Mekah" itu dari daerah lain yang ada di Sumbar.

"Padang Panjang merupakan pengguna internet terbanyak dari delapan Kabupaten/Kota di Sumbar di Wilayah PT Telkom Bukittinggi," jelasnya.

Program e- Kelurahan, sebutnya, berbentuk aplikasi yang nantinya bisa online dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam berurusan.

"Masyarakat cukup menggunakan aplikasi e- kelurahan yang bisa langsung dari rumah masyarakat masing-masing," ujarnya.
Namun jika masyarakat yang tidak memiliki aplikasi tersebut, bisa langsung ke Kelurahan setempat. "Untuk tahap awal kami akan menerapkan program ini di Kelurahan Silaing Bawah," lanjutnya.

Masyarakat Padang Panjang, Renita sangat mendukung program e-Kelurahan yang di rencanakan oleh pemerintah setempat untuk memudahkan birokrasi pemerintahan.

"Lebih cepat lebih baik, namun kalau bisa dilengkapi dengan tenaga dan SDM yang memadai, sehingga program itu bisa bertahan kedepannya," katanya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77