Home  /  Berita  /  Umum

Meski Adipura Bakal Diraih, Pemkot Padang Panjang Tetap Giatkan Evaluasi Kebersihan

Meski Adipura Bakal Diraih, Pemkot Padang Panjang Tetap Giatkan Evaluasi Kebersihan
Aparat Pemko Padang Panjang sedang monitoring kebersihan lingkungan kota. (Humas Padang Panjang)
Selasa, 19 Juli 2016 08:45 WIB
PADANG PANJANG - Meskipun Padang Panjang dipastikan akan meraih Penghargaan Adipura yang berlangsung di Siak Provinisi Riau, Jumat (22/7) mendatang, hal itu tidak serta merta menyurutkan keinginan Pemerintah Kota Padang Panjang untuk tetap menjadikan Kota yang berhawa sejuk tersebut menjadi kota yang bersih dan hijau.

Terlihat, Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha bersama pejabat terkait, Senin (18/7/2016) masih terus melakukan evaluasi. Kali ini Profesor muda dan pejabat terkait itu meninjau jalanan dan aliran sungai di Jalan menuju lokasi Wisata Pemandian Lubuk Mato Kucing yang terletak di Kelurahan Pasar Usang , Kecamatan Padang Panjang Barat.

Tampak hadir pada Evaluasi dilapangan tersebut, Kepala KLH Kota Padang Panjang Reny Aggraini, Kepala Bidang Kebersihan Nurizalman,dan Lurah Pasar Usang Dafrial.Dalam evaluasi tersebut terdapat beberapa hal yang perlu dibersihkan dan diperbaiki dsepanjang jalan menuju Lokasi wisata tersebut. Hal itu segera menjadi catatan oleh Kepala Bidang Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum Nurizalman.

“Kita akan terus berupaya untuk menciptakan Kota Padang Panjang ini menjadi kota yang bersih dan hijau, sekaligus hal ini merupakan dorongan dari Walikota kita untuk memerintahkan jajaran terkait agar konsern terhadap kebersihan lingkungan,” kata Edwar Juliartha.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha menghimbau agar Masyarakat kota Padang Panjang bisa menjadikan hidup bersih mengakar dan menjadi budaya di lingkungannya. “Bila hidup bersih mengakar dan menjadi budaya ditengah tengah lingkungan kita, maka akan terciptalah sebuah kota yang nyaman dan terbebas dari polusi yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit nantinya,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha bersama rombongan selanjutnya meninjau Lokasi Pemandian Lubuk Mata Kucing.

“Untuk lokasi pemandian Lubuk Mato Kucing, akan direnovasi tahun ini," katanya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/