Home  /  Berita  /  Umum

TSR VI Pemko Padang Kunjungi Masjid Bersejarah di Kecamatan Pauh

TSR VI Pemko Padang Kunjungi Masjid Bersejarah di Kecamatan Pauh
Kepala Dinas Perindagtamben Padang, Hendrizal Azhar ketika berbicara di hadapan jemaah Masjid Ahlul Sunnah, Kapalo Koto Kecamatan Pauh. (Humas Padang)
Rabu, 29 Juni 2016 05:40 WIB

PADANG - Tim VI Safari Ramadhan Pemko Padang melakukan kunjungan safari ke Masjid Ahlul Sunnah, Kapalo Koto Kecamatan Pauh, Senin (27/6/2016) lalu. Kepala Dinas Perindagtamben Padang, Hendrizal Azhar mewakili ketua tim rombongan menyampaikan, kunjungan safari Ramadhan ini dalam rangka untuk menjalin komunikasi yang hormanis antara unsur pemerintah kota dengan masyarakat.

Di samping itu juga sekaligus menginformasikan perkembangan Kota Padang dan upaya Pemko dalam mewujudkan program-program disertai visi dan misi kota.

“Intinya yaitu memajukan Kota Padang serta mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” sebut Hendrizal.

Hendrizal menyebutkan, berdasarkan himbauan Walikota Padang sekaitan kunjungan safari Ramadhan disampaikannya, diantaranya meminta masyarakat hendaknya bisa memanfaatkan momentum Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah, rahmat, ampunan dan pahala yang berlipat ganda. Sehingga dengan itu dapat meningkatkan kualitas iman dan takwa serta ilmu keagamaan di masa mendatang.

“Lebih kurang seminggu lagi Ramadhan akan berakhir. Maka itumarilah kita perbanyak beribadah kepada Allah SWT, insya Allah semoga kita dapat menggapai malam Lailatul Qadar,” imbuhnya.

Hendrizal melanjutkan, di bulan Ramadhan Pemko Padang terus menyemarakkan syiar islam di tengah-tengah masyarakat. Seperti bagi anak-anak dan remaja, tetap dilaksanakannya program Pesantren Ramadhan setiap tahunnya.

“Pembinaan iman dan akhlak merupakan sesuatu yang penting bagi kita semua khususnya generasi muda. Untuk itu kepada bapak ibu marilah kita dorong dan jaga anak-anak kita. Semoga kita semua dapat menjadi manusia yang beriman dan bertakwa,” ujarnya.

Setelah itu Camat Pauh, Wardas Tanjung menyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan Pauh menyampaikan terima kasih atas kunjungan safari Ramadhan Pemko ke Masjid Ahlul Sunnah Kapalo Koto.

“Kunjungan ini sangat bermakna bagi masyarakat, terutama dalam rangka saling bertatap muka serta menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan Pemko,” ucap Wardas.

Pengurus Masjid Ahlul Sunnah, Syamsul Bahri Tanjung mengungkapkan mewakili jamaah ia mengungkapkan rasa bahagia telah dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemko kali ini. Dimana Masjid Ahlul Sunnah Kapalo Koto merupakan masjid atau surau bersejarah di Kota Padang khususnya di Kanagarian Pauh V.

“Masjid Ahlul Sunnah merupakan satu satunya surau bersejarah pada masa perjuangan kemerdekaan RI. Masjid ini konon kabarnya, dulu menjadi tempat persembunyian dan tempat beribadah bagi para pejuang. Sebagai tandanya lokasinya berdekatan dengan Makam Pahlawan di Kapalo Koto,” terangnya.

Diakhir kunjungan Tim VI Safari Ramadan Pemko menyerahkan bantuan sebanyak Rp 15 Juta untuk Masjid Ahlul Sunnah, yang diterima pengurus masjid. (David)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/