Home  /  Berita  /  Pemerintahan
Safari Ramadan

Hubungan Harmonis Pemko dan Masyarakat Kunci Sukses Pembangunan

Hubungan Harmonis Pemko dan Masyarakat Kunci Sukses Pembangunan
Kasdim 0312/Padang Mayor Infantri Sujatmiko bersama Sekdako Padang menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Yakin Surau Gadang Kecamatan Nanggalo. (Humas Padang)
Minggu, 26 Juni 2016 08:44 WIB

PADANG - Hubungan harmonis antara pemerintah Kota Padang dengan masyarakat adalah suatu keniscayaan. Tanpa keharmonisan mustahil partisipasi masyarakat dalam pembangunan ibukota provinsi Sumatera Barat ini akan terwujud.

Hal ini disampaikan Mayor Infantri Sujatmiko mewakili Komandan Kodim 0312/Padang memimpin tim II Safari Ramadan Pemko Padang di Masjid Nurul Yakin Surau Gadang Kecamatan Nanggalo, Sabtu (25/6/2016).

”Keharmonisan Pemko Padang dan masyarakat adalah kunci sukses pembangunan yang partisipatif,” ujarnya.

Salah satu upaya menjaga keharmonisan dan meningkatkan paryisipasi masyarakat dalam pembangunan adalah dengan kegiatan safari ramadan.

"Safari ramadan yang dilaksanakan ini sebagai media efektif untuk membangun keharmonisan tersebut," katanya.

Sementara itu, Camat Naggalo Teddy Antonius mengatakan, kecamatan Nanggalo di 6 kelurahan dikunjungi 10 tim safari ramadan dari provinsi, Pemko Padang dan KNPI.

Menurutnya, safari ramadan merupakan momen yang pas untuk silaturahim antara pemerintah dan masyarakat sekaligus menyampaikan program-program pembangunan Kota Padang.

Termasuk juga memberikan pencerahan kepada masyarakat dengan memberikan informasi tentang bahaya narkoba.

”Kepada orang tua diharapkan mengontrol dan mewaspadai perilaku anak-anak,”katanya.

Begitu juga pengawasan terhadap anak dalam pemanfaatan HP pintar yang dapat mengakses hal-hal positif termasuk juga negatif.

”HP yang digunakan anak-anak kita disamping fungsi positif juga dapat mengakses hal negatif," sebutnya.

Tim safari ramadhan di Masjid Nurul Yakin ini diketuai Dandim 0312/Padang, Sekda Kota Padang Nasir Ahmad. Beranggotakan sejumlah kepala Satuan Kepala Daerah serta unsur media.

Tim juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid dari Pemko Padanh kepada pengurus sebesar Rp15 juta. (DU)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/