Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kerjasama dengan Baznas, Pemko Padang Panjang Adakan Sunatan Massal

Kerjasama dengan Baznas, Pemko Padang Panjang Adakan Sunatan Massal
Suasana khitanan massal kerjasama Baznas dan Pemko Padang Panjang. (Humas Padang Panjang)
Rabu, 22 Juni 2016 10:15 WIB

PADANG PANJANG - Walikota H. Hendri Arnis fasilitasi khitanan 185 anak di Kota Padang Panjang. Khitanan ini berkat kerjasama PKK Kota Padang Panjang dengan Badan Amil Zakat (BAZ) setempat beserta beberapa sponsor sebagai bentuk kepedulian sesama.

"Kerjasama ini terwujud berkat inisiatif Bapak Walikota dengan BAZNAS Padang Panjang beserta beberapa yang ikut mensponsori," kata Kabag Humas Setdako Padang Panjang, Ampera Salim di ruangkerjanya, Selasa, (21/6/2016).

Sementara Ketua BAZ Padang Panjang, Azwir, mengatakan, dari 185 orang yang dikitan itu tersebar di 16 kelurahan dan sebagian daerah interlen Padang Panjang.
Kegiatan itu, tambahnya, merupakan wujud kepedulian BAZ Padang Panjang kepada anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

Dia menerangkan, sunatan massal tersebut dilakukan tidak dipungut biaya, setelah anak-anak selesai melaksanakan ujian sekolah (liburan) dan sudah menerima rapor, sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar.

Sunatan massal itu, ujar dia, juga untuk menunjang program Pemkot Padang Panjang dalam membantu masyarakat kurang mampu.

"Sudah seharusnya BAZ menunjang program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat khususnya yang kurang mampu," lanjutnya.

BAZ sebutnya, dalam menggelar sunatan massal itu akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja serta instansi terkait lainnya.
Setelah sunatan masal selesai, sebutnya, masing-masing peserta akan diberikan uang transpor dan kain sarung serta baju koko.

Masyarakat Padang Panjang, Edi mengapresiasi apa yang diselenggarakan pihak BAZ Padang Panjang untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Sudah saatnya masyarakat kurang mampu mendapatkan santunan pada bulan Ramadhan ini, sehingga mereka juga merasa bahagia pada Ramadhan tahun ini," jelasnya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Padangpanjang, GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/