Home  /  Berita  /  Ekonomi

Sepanjang Mei UMKM Payakumbuh Padat Kegiatan

Sepanjang Mei UMKM Payakumbuh Padat Kegiatan
Salah satu kegiatan dinas UMKM dan Perindag Payakumbuh. (bdn)
Jum'at, 10 Juni 2016 09:48 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag kota Payakumbuh, H. Dahler. S.H, mengatakan, sepanjang bulan Mei 2016 ini padat kegiatan. Bahkan sejak awal tahun 2016 penuh arti bagi UMKM kota Payakumbuh melalui Dinas Koperasi.

Buktinya, kata Dahler kepada GoSumbar diruang kerjanya, Kamis (9/6), dinas UMKM dan Perindag melakukan pembinaan dan pengembangan kelembagaan UMKM di sentra makanan ringan dan rendang tanggal 23-24 Mei di Bakinco. 
 
Kemudian dianjutkan dengan kegiatan sosialisasi dukungan Informasi penyediaan permodalan bagi UMKM di Kota Payakumbuh tanggal (25/5) BRI Cab. Payakumbuh, Hendra Winata dengan Tema KUR bagi pengembangan usaha UMKM. 
 
Setelah itu, rapat Nilai Realisasi Bersih (NRB), Koordinasi Penggunaan Dana Pemerintah bagi Koperasi dan UMKM Kota Payakumbuh. (26/5). Sosialisasi CSR dari BUMN Semen Padang dengan Tema Mengatasi Permasalahan Permodaalan bagi UMKM Kota Payakumbuh. tanggal (20/5). 
 
Kegiatan ini juga dilengkapi dengan kunjungan Kementrian Koperasi dan UKM RI dalam rangka verifikasi pemberian tanda jasa dan penghargaan tokoh koperasi bersama Riza Falepi. ST. MT Walikota Payakumbuh (24/5). dan Temu Mitra dengan pelaku usaha untuk mendorong semangat berwirausaha bagi UMKM Kota Payakumbuh (30/5) bersama Umi Aufa Hakim.
 
“Dengan kegiatan tersebut diharapkan para UMKM dapat berinovatif dalam berwirausaha. Kegiatan ini berlanjut setiap tahunnya, dan bias akan ditingkatkan setiap tahunnya, “papar Dahler.
 
Salah seorang UMKM dengan produk dendeng jantung pisang Andira yang dipimpin Nora, mengatakan, “Alhamdulillah sekali kegiatan tersebut sangat membantu kami untuk berwirausaha dan kami sangat termotivasi untuk meningkatkan produk - produk yang dihasilkan, terima kasih Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag Kota Payakumbuh.”ujarnya.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Ekonomi, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/