Home  /  Berita  /  GoNews Group

Diksar Pol PP Padang Ditutup, Sekda: Bekerjalah Sesuai Komando!

Diksar Pol PP Padang Ditutup, Sekda: Bekerjalah Sesuai Komando!
Sekda Kota Padang Nasir Ahmad ketika menyerahkan sertifikat kepada peserta Diksar Pol PP. (Humas Padang/Charlie)
Kamis, 09 Juni 2016 13:29 WIB

PADANG - Pendidikan Dasar (Diksar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang angkatan 4 tahun 2016 ditutup Walikota Padang yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad, di SPN Padang Besi, Indarung.

"Berikanlah dedikasi yang tebaik untuk Kota Padang, bekerja lah dengan semangat dan tetap satu komando” ujar Sekda saat membacakan amanat Walikota Padang, Rabu (8/6/2016). Pendidikan dasar itu sendiri diikuti 50 anggota Satpol PP angkatan 4. Mereka telah menjalani pendidikan selama sebulan penuh.

“Satpol PP adalah institusi yang berbeda dengan SKPD lainya. Kalian bekerja sesuai dengan perintah dan komando yang telah ditentukan oleh pimpinan," tambah Sekda.

Selama sebulan penuh para peserta dibekali dengan berbagai ilmu. Diantaranya, kedisiplinan, PBB, kepemimpinan dan loyalitas dalam tugas. Serta cara bertindak di tengah-tengah masyarakat. Sehingga diharapkan nantinya akan menjadi pamong yang mempunyai kualitas dan kuatitas tinggi.

"Untuk itu implementasikanlah ilmu yang didapat dan terapkan saat bertugas," imbau Sekda.

Dalam penutupan Diksar tersebut Sekda juga membagikan Sertifikat Diksar kepada Praja Muda sesuai nilai dan peringkat yang diperoleh.

Kepala SPN Padang Besi, Ali Absar Syaid mengatakan bahwa pelatihan dasar adalah untuk mengubah paradigma dari berfikir umum untuk menjadi seorang prajurit pamong praja.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas juga mengucapkan selamat kepada seluruh praja muda atas telah diikutinya pendidikan dasar dengan baik. Firdaus juga mengucapkan selamat bergabung di Markas Komando Satpol PP.

Upacara penutupan Diksar turut dihadiri diantaranya sejumlah perwira Satpol PP serta Camat Lubuk Kilangan dan lainnya. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/