Home  /  Berita  /  Pemerintahan

40 Pejabat Eselon IV Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Studi Banding ke Kota Padang Panjang

40 Pejabat Eselon IV Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Studi Banding ke Kota Padang Panjang
Para pejabat dari Babel berfoto bersama di depan Kantor Walikota Padang Panjang. (Humas Padang Panjang)
Kamis, 19 Mei 2016 06:20 WIB

PADANG PANJANG - 40 orang Peserta Diklat PIM Tingkat IV Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , lakukan Studi Banding Ke Kota Padang Panjang. Rombongan yang terdiri dari pejabat eselon IV tersebut, disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha di Hall Lantai III Kantor Sekretariat Daerah Kota Padang Panjang.

Tampak hadir dalam penyambutan, Kepala BKD Kota Padang Panjang Martoni, Kepala DP2KAD Rusdianto, Camat Padang Panjang Timur Alber Dwitra, serta pejabat lainnya.

Kepala rombongan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sahirman mengatakan kedatangannya ke Padang Panjang adalah untuk mepelajari berbagai keunggulan dalam bidang pemerintahan yang diterapkan di Kecamatan Padang Panjang Timur.

“ Lokus dari Studi banding ini bertujuan bukan untuk melihat kekurangan suatu daerah, tapi melihat keunggulan yang akan kami adobsi untuk daerah kami. Kami mempelajari ada berbagai keunggulan di bidang pemerintahan khususnya di Kecamatan Padang Panjang Timur, yaitu di bidang pelayanan publik," katanya Selasa (18/5).

Bukan hanya itu, Sahirman yang menjabat sebagai Asisten III bidang Administrasi Pemerintahan menyatakan Keunggulan yang tampak oleh mereka di kota berhawa sejuk tersebut selain itu adalah dibidang Koperasi dan UMKM yaitu industri kulit.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha mengatakan apresiasinya kepada Peserta Diklat PIM Tingkat IV Provinsi Bangka Belitung yang telah menjadikan Kota Padang Panjang sebagai lokus untuk melakukan studi banding di Kota Padang Panjang

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kota Padang Panjang kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Provinsi Bangka Belitung yang berkenan menjadikan Kota Padang Panjang sebagai lokus dalam melakukan observasi lapangan bagi peserta diklat, karena ini merupakan kehormatan bagi kami, semoga akan terjalin silaturahmi dan saling berbagi antar kedua daerah," lanjut Sekdako.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah Edwar Juliartha mengharapkan observasi lapangan ini mendapatkan hasil yang positif bagi kedua daerah baik untuk Kota Padang Panjang maupun Provinsi Bangka Belitung. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/