Home  /  Berita  /  Pendidikan

Alhamdulillah, Pejuang Subuh di Masjid As-Saadah Air Mati Terus Meningkat

Alhamdulillah, Pejuang Subuh di Masjid As-Saadah Air Mati Terus Meningkat
Para Pejuang Subuh di Masjid As-Saadah Air Mati. (Humas)
Rabu, 11 Mei 2016 05:32 WIB

PADANG – Program "Gerakan Subuh" atau pelaksanaan shalat subuh berjamaah yang dilakukan di masjid atau mushala selama 40 hari tanpa terputus, terlihat semakin meningkat dan bersemangat dilakukan para anak didik di Kota Padang. Hal itu mengingat, jumlah “Pejuang Subuh” yang terdiri dari pelajar tingkat SD hingga SMA sederajat itu semakin hari terus bertambah.

Seperti halnya di Masjid As-Saadah, Air Mati Aur Duri, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, pejuang subuh di sana kembali menerima reward Minggu (8/5/2016) lalu. Mereka kembali sukses melaksanakannya, dimana telah memasuki tahap ketiga. Dan hebatnya lagi, pelaksanaan di tahap tersebut dilaksanakan melebihi 40 hari yakni menjadi 68 hari.

Dalam penyerahan reward berupa berbagai peralatan keperluan sekolah tersebut, hadir Camat Padang Timur, Ances Kurniawan, Lurah Parak Gadang Timur, Edi Andri, serta Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Helmi Moesim, pengurus masjid dan tokoh masyarakat.

Camat Padang Timur, Ances Kurniawan mengatakan, Kota padang saat ini tengah giat-giatnya membangun infrastuktur, pariwisata dan pembangunan lainnya. Jika tidak dibarengi pembangunan manusianya, semua yang dilakukan tidak ada gunanya. Apalagi, generasi muda merupakan tonggak estafet bagi bangsa. Sehingga itu diperlukan pembekalan khususnya terhadap nilai-nilai agama bagi generasi muda.

“Alhamdulillah kita bersyukur, peserta Gerakan Subuh terus bertambah khususnya di Kecamatan Padang Timur. Ini tentu akan menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi kita semua dan generasi yang akan datang,” ungkap Ances.

Setelah itu Ketua Pengurus Masjid yang juga pengawas program Gerakan Subuh di Masjid As-Saadah, Zulbahri menyebut, ia bersyukur dan bangga atas tingginya antusias para anak didik untuk mengikuti gerakan subuh di Masjid As-Saadah. Program yang dicanangkan pemko tersebut sangat tepat, dalam membentuk karakter generasi muda yang baik.

“Saat ini kita memasuki tahap ketiga untuk pelaksanaan shalat subuh berjamaah selama 40 hari tanpa terputus. Alhamdulillah, jumlah pesertanya terus bertambah. Dimana dari awal tahap pertama hanya berjumlah 30 orang, sekarang telah menjadi 148 orang," sebutnya.

Kemudian tambah Zulbahri, ia menyampaikan terima kasih atas reward yang diberikan pemko bagi anak didik pejuang tangguh tersebut. Selain itu juga kepada tokoh masyarakat dan pihak swasta yang membantu menambah jumlah reward bagi anak didik.

”Bantuan yang bapak / ibu berikan sangat memotivasi bagi anak didik di sini. Semoga Allah membalasi kebaikan ini dengan pahala yang berlipat ganda. Semoga Pejuang Subuh khususnya di Masjid As-Saadah ini semakin bertambah lagi,” pungkas Zulbahri yang juga menjabat Kepala Sub Bidang (Kasubid) Diklat Struktural dan Pengembangan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang ini. (David)

Editor:Calva
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/