Home  /  Berita  /  GoNews Group

Dihadapan Anggota DPRD Bekasi, Wahyu Sebut Rekomendasi Dewan Terkait LKPj Walikota Sangat Penting

Dihadapan Anggota DPRD Bekasi, Wahyu Sebut Rekomendasi Dewan Terkait LKPj Walikota Sangat Penting
Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra didampingi Sekwan Ali Basar menerima kunjungan anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (2/5/2016)
Senin, 02 Mei 2016 19:21 WIB
Penulis: Agib M Noerman

PADANG - Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra mengatakan rekomendasi dewan terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah adalah sesuatu yang penting. Sebab, rekomendasi DPRD meruoakan bentuk evaluasi terhadap program kerja yang sudah dilaksanakan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD). 

Pernyataan Wahyu ini disampaikan ketika menerima kunjungan anggota DPRD Kabupaten Bekasi terkait LKPj di gedung DPRD Padang, Senin (2/5/2016). Pada kesempatan itu Wahyu juga menjelaskan pandangan fraksi DPRD Padang pada rekomendasi walikota padang, selalu dibacakan dalam rapat paripurna internal, karena hal itu sangat penting untuk diketahui public.

“DPRD Padang hanya menyampaikan rekomendasi kepada walikota. Namun, sebelum itu fraksi menyetujui rekomendasi. Sebab, rekomendasi sifatnya menyampaikan, bukan menerima atau menolak,” kata Wahyu.

Sementara, Ketua DPRD Bekasi, Eka Atmaja, mengatakan,  dari hasil kunjungan ke DPRD Padang apa yang didapat akan diterapkan di Kabupaten Bekasi. Dikatakannya, ada beberapa perbedaan dari DPRD Bekasi salah satunya,

Empat komisi DPRD Padang lansung menjadi pansus untuk pembahasan LKPJ walikota, sedangkan di DPRD Kab. Bekasi hanya satu pansus dalam satu pembahasan, jadi kami menilai dengan empat pansus itu akan menghasilkan keputusan maksimal.

Kemudian DPRD sangat dengan dengan masyarakat dengan kunjungan lapangan, musrenbang ke dapil masing masing termasuk reses guna memjemput aspirasi masyarakat. DPRD Kabupaten Bekasi menilai DPRD Padang tegas mengambil setiap kebijakan. (agb)

Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/