Home  /  Berita  /  Ekonomi

Wuiii! Bantal Unik Berkat Tangan Terampil Novia Amirah, Bangun Ikon Pariwisata Kota Padang

Wuiii! Bantal Unik Berkat Tangan Terampil Novia Amirah, Bangun Ikon Pariwisata Kota Padang
Novia Amirah di meja desain bantal unik miliknya. (Humas)
Minggu, 01 Mei 2016 09:09 WIB

PADANG – Seorang anak muda, Novia Amirah, menciptakan souvenir unik dan menarik. Hasil kreasi anak muda Kota Padang ini, salah satu yang tersaji dalam helat pameran Padang Fair (PF) 2016 di GOR H. Agus Salim Padang, 29 April – 8 Mei 2017. 

Berbendera “Ameera Rumah Desain”, Novia Amirah membuat aneka bantal yang cukup memikat. Di tangannya, bantal tidak saja sebagai sandaran kepala untuk tidur. Malahan, pemilik bantal bisa memasang foto diri di sarung bantalnya.

“Kita bikin boneka bantal custome dengan wajah mirip pemesan,” kata Novia Amirah atau akrab disapa Ami saat ditemui di stand milik Disperindagtamben Kota Padang di tenda roader PF 2016, Jumat (29/4/2016).

Pemesan yang ingin memajang fotonya di bantal costume hanya tinggal mengirimkan foto untuk kemudian dicetak dan dijadikan bantal. Waktu pembuatan bantal costume memang terbilang relatif lama, hingga dua minggu. Akan tetapi hasilnya cukup memuaskan. “Harga bantal costume yang besar Rp 225 ribu, sedangkan ukuran kecil Rp 200 ribu,” ulas Ami.

Tidak hanya memajang foto diri di bantal tersebut, “Ameera Rumah Desain” juga membuat logo maupun objek wisata yang ada di Sumbar pada sarung bantalnya. Hal ini cukup menarik.

“Konsep kami yakni membangun ikon pariwisata Sumatera Barat seperti logo IORA, peta wisata di Sumbar, Pantai Air Manis, dan lainnya,” tambahnya.

Tidak hanya membuat bantal costume, “Ameera Rumah Desain” juga menelurkan bantal couple (foto pasangan), bantal wisuda, bantal traveler costume, bantal mobil costume, cetak foto di kain, dan sablon kaos combed. “Ameera Rumah Desain” juga menyediakan souvenir pernikahan unik, seperti gantungan kunci dengan boneka pasangan pengantin.

“Souvenir pernikahan seperti ini baru pertama kali ada di Indonesia. Harganya Rp 6.000,-/buah dengan jumlah minimal pemesanan sebanyak 100 buah,” terang Ami.

Ami mengaku hingga saat ini usahanya belum memiliki tempat produksi. Beruntungnya, Ami mampu merekrut tiga tukang jahit dan empat desainer dalam usahanya. Meski usahanya masih berusia belia, namun Ami optimis usahanya akan berkembang pesat.

Ami berharap uluran tangan dari Pemerintah Kota Padang maupun pengusaha lain dalam menjalankan usahanya. Ami menyebut bahwa selain tidak memiliki tempat usaha, “Ameera Rumah Desain” juga belum memiliki mesin cetak. “Untuk cetak dikirim ke Jakarta, sehingga untuk membuat bantal butuh waktu juga,” ungkap wanita yang kini tengah menjalani kuliah pascasarjana Ilmu Komunikasi Universitas Andalas ini. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Padang, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/