Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Okto Jadi Saksi Sejarah Indonesia Kalahkan Australia di Piala AFC U-23
Olahraga
6 jam yang lalu
Okto Jadi Saksi Sejarah Indonesia Kalahkan Australia di Piala AFC U-23
2
Kalahkan Australia di Piala Asia U 23, Erick Thohir: Luar Biasa Penampilan Indonesia
Olahraga
6 jam yang lalu
Kalahkan Australia di Piala Asia U 23, Erick Thohir: Luar Biasa Penampilan Indonesia
3
Uruguay Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal dengan Indonesia
Pemerintahan
3 jam yang lalu
Uruguay Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal dengan Indonesia
4
HUT ke-94, PSSI Berbagi Kebahagian dengan Legenda Timnas Indonesia
Olahraga
2 jam yang lalu
HUT ke-94, PSSI Berbagi Kebahagian dengan Legenda Timnas Indonesia
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  GoNews Group

BPS Mulai Laksanakan Sensus Ekonomi, Petugas Data Pertama Kali Walikota Padang

BPS Mulai Laksanakan Sensus Ekonomi, Petugas Data Pertama Kali Walikota Padang
Wako Padang H. Mahyeldi menempel stiker pertanda sudah disensus. (Humas)
Minggu, 01 Mei 2016 22:50 WIB

PADANG – Rumah dinas Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo didatangi tiga petugas sensus ekonomi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang, Minggu (1/5/2016). Kedatangan petugas sensus ini diterima langsung oleh Walikota Padang sekitar pukul 10.30 WIB.

Awalnya, tiga petugas sensus ekonomi berpakaian seragam ini menanyakan tentang identitas seluruh keluarga Walikota Padang. Setelah itu, seorang petugas menanyakan kegiatan usaha yang dilakukan di rumah dinas tersebut.

"Kami di sini tidak melakukan usaha apapun, tetapi hanya menetap,” kata Walikota kepada petugas sensus.

Mendengar jawaban Walikota, ketiga petugas sensus menyelesaikan interview yang dilakukan di ruang tamu rumah dinas. Petugas kemudian menyerahkan stiker sebagai tanda telah disensus ekonomi untuk kemudian dipasang Walikota di dinding depan rumah dinas.

Walikota mengatakan, kedatangan ketiga petugas sensus tersebut untuk menanyai tentang ada atau tidaknya usaha yang dilakukan di rumah dinasnya. Wako menyebut mulai Minggu (1/5), ketiga petugas itu akan mendatangi rumah warga di Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat. Tidak hanya itu, seluruh petugas sensus yang telah ditunjuk BPS Kota Padang juga mengunjungi setiap rumah warga di seluruh Kota Padang.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga di Kota Padang agar memberikan informasi yang sejelas-jelasnya kepada petugas sensus,” imbau Mahyeldi.

Walikota menegaskan, dengan memberikan informasi yang jelas kepada petugas sensus nantinya akan membantu Pemerintah Kota Padang dalam mendapatkan data tentang kegiatan usaha dan ekonomi yang dilakukan warga.

“Maka itu kita harapkan warga menerima petugas dengan baik dan memberikan data secara lengkap,” sebut Walikota.

Dituturkan Walikota, seluruh data yang diberikan warga kepada petugas sensus akan dijamin kerahasiannya. Kerahasiaan data dijamin oleh petugas dan tak boleh dipublikasikan. “Warga tidak usah khawatir, karena seluruh data dijamin petugas dan dilindungi oleh Undang-undang,” terang Walikota.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang, Rizal menyebutkan bahwa Sensus Ekonomi 2016 telah memasuki tahap pendataan kepada seluruh warga. Seluruh petugas sensus turun ke rumah-rumah warga. Karena, Sensus Ekonomi berskala nasional dan tidak boleh satupun rumah yang luput didata.

“Seluruh petugas kita imbau untuk mendatangi setiap rumah, dan kepada warga kita sampaikan bahwa dalam melakukan sensus ini tidak dipungut biaya alias gratis,” terang Rizal.

Rizal menekankan bahwa seluruh data yang diberikan warga akan dijamin kerahasiaannya dan BPS menjamin kerahasiaan data tersebut. Data yang diberikan warga nantinya akan digunakan untuk menentukan arah kebijakan pemerintah pada sepuluh tahun ke depan. “Kita minta warga terima petugas sensus mulai dari 1 Mei hingga 31 Mei nanti,” pungkasnya. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/