Home  /  Berita  /  GoNews Group

Peserta MNEK 2016 Akan Diajak 'City Tour' di Padang, Ini Empat Lokasi yang Disiapkan Untuk Dikunjungi

Peserta MNEK 2016 Akan Diajak City Tour di Padang, Ini Empat Lokasi yang Disiapkan Untuk Dikunjungi
Sekdako Padang Nasir Ahmad ketika meninjau Museum Adityawarman Padang. (Humas)
Jum'at, 08 April 2016 09:38 WIB

PADANG – Para peserta yang mengikuti Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 di Kota Padang akan diajak melihat beberapa objek wisata dalam acara city tour. Ada empat lokasi yang disiapkan panitia untuk dikunjungi peserta.

Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad bersama rombongan kepala SKPD di lingkup Pemko Padang Kamis (7/4/2016), meninjua keempat lokasi yang disiapkan, yakni Museum Adityawarman, Jembatan Siti Nurbaya, Klenteng, serta Masjid Raya Sumatera Barat.

Lokasi pertama yang ditinjau yakni Museum Adityawarman. Terlihat dalam rombongan diantaranya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Medi Iswandi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Zalbadri, Kepala Satpol PP, Firdaus Ilyas, Kabag Humas dan Protokol, Mursalim, dan jajaran kerja lainnya. Di sini Sekda sempat berbincang dengan staf di museum ini.

Sekda juga melihat kondisi air di kolam yang berada di depan museum tersebut. “Kita berharap air kolam sudah diganti sebelum pelaksanaan 'City Tour' nanti,” kata Sekda.

Setelah meninjau Museum Adityawarman, Sekda mengarah ke jembatan Siti Nurbaya. Di atas jembatan ini Sekda melihat keindahan Muaro yang cukup mempesona. "Di sini pemandangannya cukup menakjubkan, kita harap seluruh peserta 'City Tour' bisa menikmati keindahan Muaro," papar Nasir Ahmad.

Tidak itu saja, Sekda dan rombongan juga melihat Klenteng di Pondok. Sekda menyempatkan diri berbincang dengan warga keturunan di tempat ibadah ini. Sekaligus memberitahukan bahwa Klenteng akan menjadi salah satu tempat kunjungan 'City Tour'.

Sekda Nasir Ahmad mengatakan bahwa peninjauan ke lokasi tempat dilakukannya ‘City Tour’ untuk melihat kesiapan pengelola lokasi objek tersebut. Sekda berharap, dengan dilakukannya ‘City Tour’ seluruh peserta MNEK akan dapat melihat langsung bagaimana keindahan Kota Padang.

“Kegiatan ‘City Tour’ ini tentunya sangat bermanfaat besar terutama memperkenalkan destinasi wisata Kota Padang ke seluruh peserta mancanegara," ujar Sekda.

Sekda berharap, iven MNEK yang berskala internasional ini sukses digelar dan mendapat kesan positif dari seluruh peserta. Untuk mewujudkan itu, Sekda mengimbau kepada seluruh warga untuk saling bekerjasama menyukseskan agenda internasional ini terutama dengan saling menjaga K3.

Sekda juga menekankan, lewat MNEK 2016 ini akan menjadi momentum mengenalkan Padang ke seluruh dunia. Sehingga diharapkan nantinya Padang menjadi kota yang lebih maju dan go internasional. "Lewat MNEK, dunia akan melihat Indonesia dan dengan sendirinya Padang akan terekspos," pungkas Nasir Ahmad. (Charlie/Mursalim)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/