Home  /  Berita  /  GoNews Group

Dinas Pendidikan Kota Padang Mohon Pada PT PLN, Saat UN Jangan Matikan Listrik

Dinas Pendidikan Kota Padang Mohon Pada PT PLN, Saat UN Jangan Matikan Listrik
Ilustrasi listrik padam.
Minggu, 03 April 2016 12:32 WIB

PADANG - Agar pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kota Padang berjalan lancar, Dinas Pendidikan Kota Padang berharap Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak mematikan listrik pada 4 - 7 April nanti. Karena itu pihak Disdik akan menyurati perusahaan berplat merah tersebut. "Kami berencana akan menyurati PLN agar tidak mematikan listrik saat UN," ungkap Kepala Disdik Kota Padang melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Padang, Fauzil Mahfus, kemarin.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan dilangsungkan di Padang. UNBK ini digelar hanya di satu sekolah di Kota Padang yakni SMKN 2. Sebab hanya SMKN 2 yang memiliki alat lengkap untuk pelaksanaan UNBK.

Namun begitu, jika PLN diharuskan untuk mematikan listrik saat pelaksanaan UNBK, pihak Disdik akan mengubah jadwal UNBK atau menggantinya dengan ujian nasional secara manual.

"Harus ada pilihan, namun tidak merugikan sekolah ataupun siswa," tambahnya.

SMKN 2 Padang merupakan sekolah yang memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk melaksanakan UNBK. Diharapkan pada tahun depan tidak hanya di SMKN 2 Padang saja yang melaksanakan UNBK, namun juga SMA, SMK ataupun MA lainnya.

Apalagi pada pelaksanaan UNBK ini seluruh siswa mesti jujur. Sebab soal yang diujikan kepada setiap siswa berbeda-beda.

"Pelaksanaan UNBK akan melatih para siswa untuk bersikap jujur dan percaya pada diri ketika mengisi soal ujian," sebut Fauzil. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Pendidikan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/