Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wawako Emzalmi: Lewat Perjusa Akan Lahir Anak Kreatif

Wawako Emzalmi: Lewat Perjusa Akan Lahir Anak Kreatif
Wawako Padang Emzalmi berada ditengah pelajar yang ikuti Perjusa. (Humas)
Sabtu, 02 April 2016 06:03 WIB

PADANG - Berbagai cara untuk menumbuhkan kreatifitas dalam diri anak. Salah satunya dengan mengikuti perkemahan dan kegiatan kepramukaan.
Demikian antara lain dikatakan Wakil Walikota Padang, Emzalmi saat membuka kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) di SD Percobaan, di jalan Ujung Gurun, Jumat (1/4/2016).

"Perkemahan ini bagian dari kegiatan kepramukaan yang dapat menumbuhkembangkan mental dan kreatifitas anak," ujarnya di depan seluruh peserta Perjusa.

Menurut Emzalmi, perkemahan merupakan kegiatan di luar sekolah yang harus menjadi modal untuk pendidikan anak berkarakter. Lewat perkemahan, dapat menumbuhkan mental gotongroyong.

"Serta suci hati, pikiran dan perkataan," tambahnya.

Ditekankan Emzalmi, dengan pendidikan berkarakter lewat perkemahan ini, nantinya akan muncul anak yang kreatif, inovatif, tolong menolong. "Dan tentunya akan muncul pemimpin yang berkualitas unggul nantinya," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SD Percobaan, Indra Gustadi mengungkapkan bahwa Perjusa merupakan kegiatan rutin di SD Percobaan. Selain menjadi ikon sekolah tersebut, Perjusa menjadi pemompa semangat kebersamaan para murid, guru dan orangtua murid.

"Kegiatan ini menumbuhkan cinta lingkungan, kreatifitas dan mandiri menuju insan berakhlak mulia," tukasnya. (Charlie/Mursalim)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Pendidikan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/