Home  /  Berita  /  GoNews Group

Padang Juarai Lomba Cipta Menu PMTAS Tingkat Provinsi Sumbar

Padang Juarai Lomba Cipta Menu PMTAS Tingkat Provinsi Sumbar
Tim PKK Kecamatan Nanggalo yang juara Lomba Cipta Menu PMTAS. (Humas)
Kamis, 31 Maret 2016 06:29 WIB

PADANG - Kota Padang berhasil menjadi Juara I Tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam Lomba Cipta Menu Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS). Lomba ini diwakili tim dari Kecamatan Nanggalo yang merupakan binaan Pokja III Tim PKK Kota Padang.

Ketua Tim PKK Kecamatan Nanggalo, Evi Rozana Teddy, mengatakan, tim binaan Pokja III PKK Kota Padang ini berhasil menampilkan menu dengan nilai gizi yang tinggi. Disamping cepat dalam penyajiannya, yang lebih penting makanan tersebut sangat disukai anak-anak.

“Menu yang ditampilkan tim dari Kota Padang bukan saja menarik dan disukai anak-anak, tetapi memiliki kandungan gizi yang tinggi,” sebut istri dari Camat Nanggalo Teddy Antonius ini, Rabu (30/3/2016).

Ia berharap keunggulan menu yang ditampilkan tim Kota Padang dapat memotivasi kader-kader PKK dan pihak sekolah sendiri serta pihak lainnya untuk membantu PMTAS. Lomba Cipta Menu PMTAS diselenggarakan Senin (28/3) di Kantor BPM Sumbar.

“Kami berharap semakin banyak pihak yang bersedia memberikan bantuan menu sehat tambahan bagi anak sekolah, demi mewujudkan anak bangsa yang kuat, sehat dan pintar,” ujarnya.

Terakhir, Evi menyebutkan, Pemerintah Daerah harus mendukung kegiatan PMTAS ini, sesuai dengan Permendagri no 18 tahun 2011 Tentang Pedoman Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah.

“Kami selaku tim penggerak PKK tentunya terus mendorong kader-kader untuk membantu Pemerintah Kota Padang mewujudkan tersedianya makanan tambahan bagi peserta didik atau anak sekolah yang sarat gizi dan menyehatkan,” tutupnya. (DU/Pmed)

Editor:Calva
Kategori:Sumatera Barat, Padang, GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/