Home  /  Berita  /  Umum

Wahyu Inginkan Humas DPRD Padang Bagian dari FWP

Wahyu Inginkan Humas DPRD Padang Bagian dari FWP
Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra (beridir) membuka Mubes FWP Kota Padang, Sabtu (26/3/2016).
Sabtu, 26 Maret 2016 20:06 WIB
Penulis: Agib M Noerman

PADANG - Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra mengharapkan wartawan sektoral DPRD Padang tidak terbelenggu dengan berita yang berasal dari penugasan media tempatnya bekerja. Wartawan harus mampu menciptakan inovasi dalam pemberitaan terutama yang terkait dengan persoalan sosial, perkembangan pembangunan kota. 

"Harus ada bentuk kerjasama antara Forum Wartawan Parlemen Kota Padang dengan Bagian Humas, anggota dewan dan sekretariat," kata Wahyu saat membuka Mubes FWP Kota Padang di Gedung DPRD Padang, Sabtu (26/3/2016).

Wahyu yakin apabila sudah ada kerjasama yang baik, akan terkalin harmonisasi terutama yang berkaitan dengan pemberitaan. Wahyu mengakui, masih adanya berita yang memojokkan lembaga DPRD Padang karena kurang sinkronnya Bagian Humas dengan wartawan.

Wahyu mengajak Bagian Humas dan Protokoler DPRD Kota Padang untuk menjadi bagian FWP DPRD Kota Padang, sehingga fungsi FWP dapat ditingkatkan. Kegiatan-kegiatan yang memberi peluang untuk melibatkan FWP, seperti penerbitan buletin atau mingguan parlemen DPRD Kota Padang, semestinya juga melibatkan FWP.

Tak hanya itu, Wahyu juga menyarankan FWP untuk membentuk koperasi. Wadah koperasi itu nantinya akan menjadi unit usaha yang dapat menunjang kesejahteraan FWP yang ujung-ujungnya FWP bisa tegak di kaki sendiri.

"Saya menyarankan kawan-kawan yang meliputi di DPRD Kota Padang membentuk koperasi. Selain itu, anggota forum juga harus punya kartu anggota. Kita juga mengharapkan, sarana-prasarana untuk kelancaran kawan-kawan bertugas di DPRD ini dapat dilengkapi," ucapnya.

Sementara agenda utama Mubes FWP Kota Padang dengan agenda pemilihan ketua forum, Dasrul, wartawan Padang TV, terpilih menjadi Ketua Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang.

Pelaksanaan tahapan pemilihan ketua dilakukan secara dua tahap yang dihadiri oleh 20 orang anggota FWP DPRD Kota Padang. Tahapan pertama adalah pengusulan bakal calon dan tahapan kedua adalah memilih bakal calon yang masuk pada putaran kedua. Pada pengusulan bakal calon, terpilih tiga orang untuk ditetapkan sebagai calon, yaitu Dasrul, Agib Noerman (wartawan GoSumbar.com), dan Bambang (wartawan Harian Singgalang). (agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/