Home  /  Berita  /  Umum

Kehadiran Komunitas Stand Up Disambut Hangat Warga Payakumbuh

Kehadiran Komunitas Stand Up Disambut Hangat Warga Payakumbuh
Komunikatas Stand up Komedian disambut hangat warga Payakumbuh.
Kamis, 24 Maret 2016 21:09 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Berawal dari ngumpul ngumpul dan bercanda dengan teman sebaya dengan mengadopsi gaya stand up komedi akhirnya terpikirlah  oleh Bayu Andika (19), Iqbal (22) dan Irfan Alvio (21) Jeri (22)  serta Didik (18) inisiatif untuk membentuk sebuah komunitas stand up komedi Payakumbuh. 

“Sekarang kami sudah berjumlah 12 orang dan sudah pernah tampil di beberapa ivent dan tempat hiburan seperti stasiun radio dan kafe kafe yang ada di kota Payakumbuh, “ujar Bayu Andhika kepada media online GoSumbar selaku ketua komunitas tersebut ketika mereka tampil di kafe Tanarawa, Kamis malam (23/3).

Muculnya gagasan ini, karena kami terinspirasi dengan komika komika pada acara stand up komedi yang ada di stasiun TV nasional, bagaimana komika yang berasal dari berbagai latar belakang dan profesi dapat menunjukkan kemampuan komedi mereka sampai menjadi komika nasional yang bisa menghibur dimana-mana.

Setelah kami mencoba tampil apa adanya, ternyata cukup mendapat antusias dan apresiasi dari para pengunjung disana sini. Dengan ciri khas masing masing mereka tampil menghibur pengunjung dengan kombinasi setup dan punchline sehingga menjadi bit bit yang lucu.

Ditambahkan, Bayu Andika, dia berharap komunitas yang dibentuknya pada tanggal 20 Februari 2016 ini dapat lebih profesional lagi dengan materi yang segar dan mengandung nilai nilai filosofis yang bermanfaat.

“Harapan kami, Komunitas Stand up ini sangat well come bersedia tampil di acara acara seremonial seperti di acara perpisahan sekolah, atau ivent yang digelar di instansi pemerintahan seperti di kantor Arsip dan Perpustakaan Payakumbuh, maupun swasta, “katanya.

Dalam kesempatan itu, salah seorang managemen kedai kopi di kafe Tanarawa di jalan Sukarno Hatta, Pebriansyah, mengatakan, pihaknya sangat setuju dan mendukung keberadaan komunitas ini karena bisa memberikan hiburan kepada pengunjung di tempatnya. “Untuk ke depannya saya mau komunitas ini terjadwal tampil di kafe ini, “pintanya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/