Home  /  Berita  /  GoNews Group

Breaking News: Banjir Besar Landa Sebagian Kawasan Koto Tangah Kota Padang

Breaking News: Banjir Besar Landa Sebagian Kawasan Koto Tangah Kota Padang
Selasa, 22 Maret 2016 04:08 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Hujan yang turun sejak sore di Kota Padang menyebabkan banjir di berbagai kawasan di Kota Padang. Banjir sudah mulai merendam rumah penduduk seperti di kawasan Kelurahan Bungo Pasang Koto Tangah, Padang.

Pantauan GoSumbar.com, di Kompleks Taruko IV dan Bungo Mas, Bungo Pasang Koto Tangah, banjir sudah masuk ke dalam rumah bervariasi antara 20 cm hingga 1 meter, tergantung posisi rumah, sampai pukul 04.00 WIB, Selasa (22/3/2016).

Di kawasan perumahan Bungo Mas, BDU, dan Kompleks Polri dikabarkan banjir sudah masuk ke dalam rumah dengan ketinggian hingga 1 meter. Sementara hujan masih turun dengan lebatnya.

Di kawasan perumahan Taruko IV, banjir juga sudah masuk ke dalam rumah penduduk setinggi 10 hingga 50 cm atau hampir selutut orang dewasa. Tergantung posisi ketinggian rumah dari jalan.

Petugas Masjid Muhajirin Taruko IV bahkan menghimbau para penduduk dengan pengeras suara untuk menyelamatkan barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi. Agar tidak terendam banjir dan rusak.

Warga mencemaskan kejadian ini. Sehingga hampir semuanya terjaga dan mengemas barang-barang mereka dari air banjir yang sudah masuk ke dalam rumah.

Salah seorang penduduk di Kompleks Taruko IV mengatakan, banjir sekarang merupakan terbesar sejak ia tinggal hampir 19 tahun di perumahan ini. "Ini banjir terparah yang pernah kami alami dan itupun terjadi sejak dinihari," kata Ny. Gustiani.

Ia sendiri di rumahnya sudah menyelamatkan barang-barang berharga, seperti dokumen, alat-alat elektronik ke lantai dua rumahnya. Ia berharap hujan segera reda dan banjir segera surut.

"Kami berdoa agar hujan segera reda, sehingga volume banjir tidak semakin bertambah. Mudah-mudahan Allah Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan doa kami. Amin," katanya. (***)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77