Home  /  Berita  /  GoNews Group

Angin Kencang Akibatkan Gedung Disdik Kota Padang Ambruk

Angin Kencang Akibatkan Gedung Disdik Kota Padang Ambruk
Bagian sayap kiri bangunan gedung Disdik Kota Padang yang ambruk akibat angin kencang
Selasa, 22 Maret 2016 15:05 WIB
Penulis: Agib M Noerman

PADANG - Hujan lebat dan disertai angin kencang yang melanda Kota Padang sejak tadi malam tidak hanya mengakibatkan banjir di beberapa kawasan. Gedung Dinas Pendidikan Kota Padang yang terletak di Jalan Bagindo Aziz Chan amruk yang disebabkan angin kencang.

Beberapa bagian bangunan gedung, terutama bagian sayap kiri dan kanan gedung ambruk. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.05 Wib. Pantauan GoSumbar, ambruknya sayap kiri dan kanan gedung berdampak pada kerusakan bangunan induk seperti ruangan bagian umum, bidang dikmen, bidang sarana prasarana, keuangan dan sebagainya.

Menurut keterangan saksi, ambruknya gedung Disdik Padang sempat didengar oleh petugas malam. Gedung itu juga pernah digoyang gempa beberapa kali pada beberapa tahun silam sehingga petir atau pun hujan hanya salah satu faktor keruntuhan saja.

"Untuk menghindari resiko, kami belum berani masuk ke dalam gedung. Takut nanti bagian lain gedung juga ambruk," kata Nofrial salah seorang staf Disdik Kota Padang yang ditemui di lokasi, Selasa (22/3/2016).

Menurut Nofrial, guna mengantisipasi bahaya lainnya, aliran listrik terpaksa dimatikan. Sementara untuk kegiatan perkantoran staf dan karayawan Disdik memilih bekerja di luar.

Sementara ini pihak Disdik telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dalam upaya membantu evakuasi material bangunan reruntuhan. Dalam waktu dekat juga akan diminta uji kelayakan pada bangunan tersebut. Sekadar informasi, bangunan tersebut telah berusia 25 tahun. (agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/