Home  /  Berita  /  Politik

Jumlah Peserta Ajang Pemilihanan Uda Dan Uni Kota Padang Panjang Meningkat

Jumlah Peserta Ajang Pemilihanan Uda Dan Uni Kota Padang Panjang Meningkat
Suasana audisi uda uni Padang Panjang. (Humas)
Minggu, 20 Maret 2016 08:42 WIB

PADANG PANJANG - Ajang Pemlihan Uda dan Uni Kota Padang Panjang telah dimulai. Para kontestan Uda dan Uni Kota Padang Panjang telah melewati Audisi pertama pada Sabtu (19/3/2016) yang bertempat di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minang Kabau kota Padang Panjang.

Kepala Dinas PORBUDPAR Sri Syahwitri mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan peminat ajang pemilihan uda dan uni di tahun 2016 ini. ”Tahun sekarang jumlah pesertanya meningkat kalau di tahun yang lalu berjumlah 56 peserta sekarang jumlah peserta menjadi 77 orang," katanya.

Tujuan kontes Uda Uni Kota Padang Panjang sendiri adalah untuk mencari generasi muda yang akan menjadi duta pariwisata yang akan mempromosikan Potensi Wisata yang ada di Kota Padang Panjang ke mata dunia. Peserta terdiri dari para pelajar dan mahasiswa yang berusia 17 sampai 25 tahun.

Audisi Pemilihan Uda Uni Kota Padang Panjang melewati 3 Tahapan.Pada audisi pertama, akan diberikan tes interview terkait dengan kepribadian,etika, minat, bakat,adat, agama, budaya, kepariwisataan, Bahasa Inggris,tata pemerintahan dan pengetahuan umum. Di audisi pertama ini akan diseleksi menjadi 30 calon uda dan uni.

Kemudian tahapan ke dua mereka akan dikarantina, salah satu tes yang akan mereka hadapi adalah membuat video tentang potensi wisata kota Padang Panjang sekitar 1 menit dan itu diperesentasikan,. Seterusnya mereka akan diseleksi menjadi 20 peserta yang akan mengikuti Grand Final.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha mengharapkan kontes uda dan uni ini dapat melahirkan orang orang yang bisa membawa harum nama Kota Padang Panjang. Karena pengembangan pariwisata berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

”Jadi dari sedini mungkin para uda uni ini mengerti bagaimana cara memperjuangkan potensi yang ada di daerah mereka,” ungkapnya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Politik, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/