Home  /  Berita  /  Olahraga

Pembukaan Turnaman Sepakbola Irman Gusman Cup Berlangsung Meriah

Pembukaan Turnaman Sepakbola Irman Gusman Cup Berlangsung Meriah
Para pemaian Indonesia All Stars dan Padang All Stars foto bersama usai pertandingan. (Foto: Calva/GoSumbar)
Minggu, 13 Maret 2016 21:50 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Acara pembukaan turnaman sepakbola Irman Gusman Cup 2016 di Stadion H. Agus Salim Padang, Minggu (13/3/2016) berlangsung meriah. Ketua DPD RI Irman Gusman, membuka secara resmi turnamen sepakbola antar kecamatan paling besar di Indonesia ini.

Dalam sambutannya, Irman Gusman berharap, turnamen ini bisa menghasilkan pemain-pemain berbakat yang bisa diandalkan Sumbar dan bahkan Indonesia di masa mendatang.
Ia merasa terharu dengan antusiasnya peserta dalam turnamen yang baru pertama kali dilakukan ini. Karena lebih dari 80 persen kecamatan yang ada di Sumbar ikut serta dan itu berlangsung di 19 kabupaten dan kota di Indonesia, termasuk Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Ini menandakan sepakbola di akar rumput terus bergairan, meski hingga kini masih belum jelas bagaimana kondisi PSSI pasca dibekukan pemerintah," sebut Irman Gusman di depan para undangan seperti Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Sekda Padang Nasir Ahmad dan pemain All Indonesia Stars yang sengaja datang dari Jakarta ke Padang.

Usai pembukaan, acara diisi dengan fun games, yakni sepakbola gembira antara enam mantan pemain nasional berhadapan dengan 150 pamain SSB di Kota Padang. Pertandingan berlangsung seru dan penuh tawa ini berakhir imbang 1-1.

Sementara pada partai puncak yang mempertandingkan kesebelasan Indonesia All Stars yang berisikan mantan pemain nasional dengan Padang All Stars yang berintikan mantan pemain Semen Padang dan PSP Padang ini, dimenangkan oleh All Padang Stars dengan skor 2-1.

Irman Gusman, sempat mian pada babak pertama tergabung dalam Indonesia All Stars. Gol tercipa pada babak kedua. Gol Padang All Stars dilesatkan Delfi Adri dan Maskur Rauf. Sedangkan gol balangan Indoesia All Stars tercipta dari tendangan Francis Wawengkang. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/