Home  /  Berita  /  Umum

Wako Padang Lepas Bantuan dari Laga Amal ke Daerah Bencana Sumbar

Wako Padang Lepas Bantuan dari Laga Amal ke Daerah Bencana Sumbar
Wako Padang H. Mahyeldi ketika melihat kesiapan keberangkatan mobil bantuan laga amal ke daerah bencana. (Humas)
Selasa, 01 Maret 2016 05:47 WIB

PADANG – Laga amal pertandingan sepakbola antara PSP Padang Vs Semen Padang FC menghasilkan dana sebesar Rp200 juta lebih. Dana yang dihimpun dari hasil penjualan tiket serta sumbangan dari seluruh masyarakat, termasuk BUMN, BUMD dan lainnya akhirnya dilepas ke daerah yang terkena bencana banjir di Sumatera Barat.

Senin (29/2/2016), bantuan tersebut dilepas Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo di kediamannya, jalan A. Yani, Padang. Bantuan berupa bahan pokok itu dikirimkan ke tiga daerah yang terkena banjir, yakni Solok Selatan, Lima Puluh Kota dan Pasaman.

“Kita dari Pemerintah Kota Padang juga ikut meraskan musibah yang menimpa saudara-saudara kita,” sebut Walikota, pagi itu.

Walikota mendoakan seluruh warga yang telah ikut menyumbang bagi korban banjir mendapat pahala setimpal dari Allah SWT. Walikota berharap, bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para korban banjir.

“Kami di sini ikut berduka, semoga setelah ini kehidupan saudara kita di sana kembali seperti sedia kala,” ujar Mahyeldi.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Suardi mengatakan, bantuan kemanusiaan itu dikumpulkan melalui pertandingan sepakbola laga amal serta dari Baznas Kota Padang. Bantuan berupa bahan makanan dan lainnya itu total Rp 200 juta.

“Alhamdulillah telah terkumpul dana sebesar Rp 200 juta dari kegiatan laga amal dan bantuan Baznas. Uang tersebut kita berikan dalam bentuk paket bahan makanan yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan dan makanan kaleng,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, masing-masing daerah yang diberi bantuan akan mendapatkan jumlah paket sebanyak 467 paket dengan total keseluruhan 1.401 paket.
“Bantuan tersebut disalurkan dengan menggunakan dua truk dan satu kendaraan logistik milik BPBD-PK Kota Padang,” tukasnya. (Charlie/DU/Yurizal/Tafrizal/Mursalim)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padang, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/