Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ini Foto-Foto Ketika Aparat Pemko Padang Bakar Pondok Baremoh dan Segel Kafe Ilegal di Bukit Lampu

Api membakar puing pondok baremoh. (Humas)Petugas membawa puing untuk dibakar. (Humas)Kasatpol PP Firdaus Ilyas segel bangunan Kafe. (Humas)Kasatpol PP ketika berdialog dengan anak buahnya di lokasi penertiban. (Humas)Petugas rebahkan bangunan. (Humas)Puing pondok dibakar petugas di tepian pantai. (Humas)Api membakar puing bangunan. (Humas)
Selasa, 01 Maret 2016 06:33 WIB

PADANG - Kawasan Bukit Lampu dan Pantai Nirwana yang selama ini dijadikan tempat mesum akhirnya dibabat habis Pemerintah Kota Padang. Pondok baremoh di Bukit Lampu dan Pantai Nirwana dirubuhkan serta dibakar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Senin (29/2/2016). Kafe ilegal di kawasan Bukit Lampu juga ikut disegel.

gosumbarcom_udzrr_78.jpg

Di kawasan Bukit Lampu, sebanyak 25 unit pondok baremoh (pondok mesum) dirubuhkan petugas. Pondok dari kayu itu terjun bebas ke dalam jurang setelah dilanyau personil Satpol PP. Sembilan kafe ilegal tak berizin juga ikut disegel. Stiker tanda disegel langsung dipasang di pintu kafe tersebut.

gosumbarcom_tcync_90.jpg

Sekdako Padang Nasir Ahmad pimpin apel sebelum penertiban. (Humas)

Usai itu, personil Satpol PP bergerak ke kawasan Pantai Nirwana. Di sini, seluruh pondok yang dibangun oknum warga dibakar. Sehingga tak ada lagi pondok mesum yang bersisa di sepanjang garis pantai.

Operasi pembongkaran itu dipimpin langsung Kepala Satpol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas. Dikatakannya, meski hampir setiap waktu pihaknya melakukan penertiban di lokasi tersebut, namun masih saja terjadi perbuatan maksiat.

gosumbarcom_e3wwk_88.jpg

Kasatpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas segel kafe ilegal di Bukit Lampu. (Humas)

”Kita sudah sering melakukan penertiban di lokasi ini agar mereka jera. Namun tetap saja kita menangkap pelaku setiap harinya. Sehingga inilah saatnya 'sarangnya' yang kita hancurkan. Selama ini yang banyak kita tertibkan kebanyakan dari kalangan mahasiswa dan pelajar, karena oknum masyarakat di sini menyediakan fasilitas berupa pondok - pondok. Setelah dibongkar dan dibakar ini tidak ada lagi masyarakat yang membangun kembali pondok baremoh. Jika masih dibangun, kita bongkar," kata Firdaus.

gosumbarcom_xhdzh_87.jpg

Puing bangunan yang ditertibkan dibakar aparat. (Humas)

Sebelumnya pada pagi harinya, personil Satpol PP yang melakukan operasi pembongkaran dilepas Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad. Dalam pelepasan pagi itu, Sekda menyaksikan penandatanganan di atas stiker segel bagi kafe yang kedapatan ilegal. (Humas)

gosumbarcom_buwa8_89.jpg

Kasatpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas sedenga berbincang serius dengan anak buahnya di lokasi penertiban. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Pemerintahan, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/