Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pantau Pelayanan Publik, Wawako Padang Sidak Dinas TRTB-P

Pantau Pelayanan Publik, Wawako Padang Sidak Dinas TRTB-P
Wawako Padang H. Emzalmi ketika berada di Dinas Tata Ruang Tata Bangunan dan Perumahan (TRTB-P) Kota Padang. (Humas)
Senin, 29 Februari 2016 14:07 WIB

PADANG -  Guna melihat pelayanan publik, Wakil Walikota Padang H. Emzalmi melakukan sidak ke Dinas Tata Ruang Tata Bangunan dan Perumahan (TRTB-P) Kota Padang, Senin (29/2/2016). Kedatangan Wawako ke kantor yang terletak di jalan Sudirman No. 4 A itu, sempat membuat kaget Kepala Dinas TRTB-P, Afrizal BR beserta jajaran.

Wawako mengatakan, kunjungan itu dalam rangka melihat langsung kinerja serta pelaksanaan tugas-tugas yang dilakukan Dinas TRTB-P sejauh ini. Dengan harapan, kinerja dinas tersebut semakin baik lagi kedepannya dan mengantisipasi kekurangan yang ada.

“Saat ini, kita sedang memaksimalkan percepatan pembangunan kota dalam artian yang lebih luas. Misalnya, fokus kepada pariwisata, maka percepatan di bidang kepariwisatan seperti pembersihan, penataan dan peningkatannya terus dilakukan. Termasuk mengajak investor untuk berinvestasi di berbagai objek wisata di Padang,” terang Emzalmi.

Emzalmi menuturkan, bagi Dinas TRTB-P, juga wajib melakukan hal yang sama, karena berkaitan dengan penataan dan pembangunan kota ke depan. Sebagaimana fungsinya, melaksanakan kegiatan yang berkenaan dengan perencanaan, tata ruang, tata bangunan dan perumahan.

“Mari kita laksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik. Karena, kita banyak melayani berbagai kebutuhan masyarakat. Untuk itu, mari melayani dengan bahasa yang santun, tidak memperlambat dan mempersulit. Sehingga, siapa saja yang berurusan di Dinas TRTB-P senantiasa senang dan nyaman,” seru Wawako.

Wawako juga mengarahkan, seluruh ASN Pemko Padang harus memiliki integritas. Seperti memiliki kepribadian, tanggung jawab, serta profesional dalam melakukan pekerjaan dan pelayanan.

“Pelayanan itu tidak ke eksternal saja, namun juga internal. Jika masih belum baik dan benar, berarti kita belum memiliki kinerja atau tim work yang bagus.

Maksimalkanlah potensi yang kita miliki dan hindari pelayanan yang tidak baik apalagi menyimpang ,” tegas Emzalmi yang juga mantan Kepala Dinas TRTB-P beberapa tahun lalu itu.

Kepala Dinas TRTB-P, Afrizal BR, menyampaikan terima kasih kepada bapak Wawako, karena menyempatkan memberikan pengarahan dan penguatan bagi jajarannya.
“Banyak hal yang kita dengarkan dari bapak Wawako. Sehingga diharapkan membawa hal yang positif bagi jajaran Dinas TRTB-P ke depan,” imbuhnya.

Diantara yang disimpulkan dari penyampaian Wawako, Afrizal menyebutkan, diataranya seluruh ASN harus memiliki integritas, itikad dan akhlak yang baik disertai suci hati, fikiran dan perbuatan serta profesional dalam bekerja.

“Sebenarnya itu semua kita sudah cukup, mungkin kita harus memperbaiki jika ada hal demikian diantara kita," bebernya. (David)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/