Home  /  Berita  /  Ekonomi

Bangun TPS Baru, Wako Padang Panjang: Kamis Pedagang Sudah Bisa Tempati Untuk Berusaha

Bangun TPS Baru, Wako Padang Panjang: Kamis Pedagang Sudah Bisa Tempati Untuk Berusaha
Kabag Humas Pemko Padang Panjang Ampera Salim. (Humas)
Senin, 22 Februari 2016 20:19 WIB
Penulis: Calva

PADANG PANJANG - Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis, mengatakan, tempat penampungan sementara (TPS) yang baru dibangun untuk pedagang Pasar Padang Panjang yang terbakar beberapa waktu lalu, Kamis (25/2/2016) sudah bisa ditempati.

Hal ini ditegaskan Walikota, lewat Kabag Humas Pemko Padang Panjang, Ampera Salim Patimarajo, kepada GoSumbar, Senin (22/2/2016), sehubungan dengan rencana kepindahan pedagang ke lokasi TPS yang baru dibangun.

Ampera juga menyebutkan, proses penempatan TPS akan dilakukan dengan cara diundi, agar semua tempat yang ditempati tidak ada yang protes. Pengundian akan dilakukan Selasa (23/2/2016). Usai pengundian lokasi TPS, Rabu pedagang sudah bisa berkemas-kemas ke lokasi yang ia dapat dalam undian.

"Kepindahan ke TPS baru akan dibantu sepenuhnya oleh Pemko dengan menyediakan tenaga dari lintas sektoral yang berhubungan dengan pasar, seperti dinas pasar, dinas perhubungan dan satpol pp," katanya.

Ia menyebutkan, dengan tersedianya lebih dari 700 petak TPS, maka pedagang yang bisa pindah diharapkan sekitar 700 pedagang. Sedangkan kekurangan sekitar 300 lebih TPS, akan segera disiapkan secepatnya.

Sementara itu, proses pembangunan kembali pasar yang terbakar sudah mulai dilakukan proses tendernya, Senin ini. Pasar Padang Panjang yang akan dibuat sebagai pasar tradisional yang modern ini, akan dibangun selama dua tahun berjalan dengan dana sekitar Rp120 miliar. 

"Untuk tahun ini sudah dianggarkan sebanyak 70 miliar. Dan diharapkan sesuai dengan ketentuan tender, 40 hari kedepan, pembangunan fisik pasar sudah bisa dilaksanakan oleh pemenang tender," katanya.

Walikota, kata Ampera, sangat berharap, kepindahan pedagang bisa dilaksanakan dengan baik dan tidak ada hambatan. "Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar," katanya. (***)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/