Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Walikota Hendri Arnis Terima Penghargaan Anti Korupsi

Walikota Hendri Arnis Terima Penghargaan Anti Korupsi
Wako Hendri Arnis (tengah), Ahmad Dinar (nomor dua dari kiri), Ahmad Yaman Muharam (dua dari kanan), Edwar Juliartha (paling kanan memegang piagam).
Minggu, 14 Februari 2016 14:29 WIB

PADANG PANJANG - Walikota Padang Panjang H. Hendri Arnis, BSBA menerima Piagam Penghargaan Pencegahan Korupsi Melalui Sistem Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dari FKP3NSI (Forum Komunikasi Putra Putri Pensiunan & PNS Indonesia) Pusat di Bandung, Minggu, (14/2/2016).

Penghargaan ini diserahkan langsung Ketua Umum DPP FKP3NSI Ahmad Yaman Muharam dalam acara penutupan Jalan Sehat Anti Korupsi di Bandung. Hadir pada kesempatan itu Sekjen DPP FKP3NSI Ahmad Dinar beserta segenap pengurus DPP dan DPD FKP3NSI Jawa Barat serta beberapa pengurus dari daerah lainnya.

Menurut Ahmad Yaman Mahram, Walikota Hendri Arnis diberikan anugerah ini setelah melihat beberapa kebijakan yang diambilnya dalam menata keuangan Pemerintah Kota Padang Panjang.

Disebutkan, salah satu yang menarik di Padang Panjang, adalah Hendri Arnis menetapkan sistem pembayaran non tunai atas semua transaksi yang memakai Anggaran APBD. Seperti pembayaran gaji pegawai, pegawai kontrak dan honor berbagai kegiatan yang dilakukan PNS. Termasuk juga pembelian barang serta pembayaran jasa pihak ketiga, yang semuanya dilakukan melalui rekening.

Selanjutnya, kata Yaman, Pemko Padang Panjang dalam keseharian mewajibkan kepada seluruh pegawai daerah itu, untuk memasang pin anti korupsi di baju masing-masing selama jam dinas. Pemko Padang Panjang juga telah menjalin kerjasama dengan KPK dalam pencegahan korupsi.

Dia berharap, semoga hal seperti ini juga diikuti daerah lain yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. "Kami selaku anak anak PNS di FKP3NSI sangat komit dalam pemberantasan korupsi. Penghargaan kami berikan kepada siapa saja yang berupaya mengentaskan korupsi di negara ini," katanya.

Sementara Walikota Hendri Arnis menyambut baik penghargaan yang diberikan DPP FKP3NSI ini. "Saya berterimakasih kepada DPP FKP3NSI. Penghargaan ini adalah untuk masyarakat Padang Panjang," katanya.

Kehadiran walikota dalam menerima penghargaan ini didampingi Sekda Padang Panjang H. Edwar Juliartha dan Ketua TP PKK Hj. Maria Veronika Hendri Arnis. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77