Home  /  Berita  /  GoNews Group

'Pacific Partnership' Bantu Percepatan Pembangunan Kota Padang

Pacific Partnership Bantu Percepatan Pembangunan Kota Padang
Wako Padang H. Mahyeldi bersama timm Pacific Partnership. (Humas)
Rabu, 10 Februari 2016 05:58 WIB

PADANG - Iven berskala internasional yang dituanrumahi Kota Padang, "Pacific Partnership" dihelat pada akhir Agustus nanti. Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, dengan digelarnya kegiatan tersebut tentu sangat membantu percepatan pembangunan Kota Padang, Sumatera Barat.

"Digelarnya kegiatan ini dengan sendirinya membantu percepatan pembangunan Kota Padang," ujar Walikota saat menjamu seluruh tim Pre Deplay Site Survey (PDSS) Pacific Partnership makan malam di Palanta kediamannya, Selasa (9/1/2016).

Dalam "Pacific Partnership" itu nantinya digelar sejumlah kegiatan. Diantaranya peningkatan dan keterampilan di bidang kesehatan, serta kesiapsiagaan terhadap bencana.
Walikota menilai dengan pemberian pemahaman tentang kesehatan dan kesiapsiagaan terhadap bencana dengan sendirinya membantu Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Padang. Sehingga melalui pemahaman tersebut terjadi percepatan pembangunan.

"Pemko Padang menyambut baik kegiatan ini, dimana kegiatan ini dapat mengurangi resiko bencana dan masyarakat siap siaga bila terjadi bencana," ujar Mahyeldi.
Walikota juga menyinggung kegiatan peningkatan kemampuan dan keterampilan di bidang kesehatan. Walikota menilai kegiatan ini memberi informasi lebih sekaligus mengoptimalkan informasi tentang kesehatan masyarakat di Padang.

"Pemko akan siap membantu untuk sukseskan dan lancarkan kegiatan Pacific Partnership. Mudah-mudahan setelah kegiatan ini selesai, masyarakat Padang ingat jasa dari angkatan laut Amerika Serikat di Sumatera Barat," ujar Walikota.

Di depan seluruh tamu, Walikota mengatakan, kehadiran rombongan akan memperkuat silaturahmi dan kerjasama antara Padang dengan Amerika Serikat. Apalagi sejak beberapa waktu lalu Padang terus membangun komunikasi dengan AS karena Padang memiliki program olahraga sepakbola yang disebut dengan "Smart Soccer City".

Seperti diketahui, kegiatan latihan bersama "Pacific Partnership" di Kota Padang ditabuh 24 Agustus hingga 5 September depan. "Pacific Partnership" ini diprakarsai AS melalui US Pacific Command (USPACOM). Peserta kegiatan ini yakni armada pasifik angkatan laut AS (US PACFLEET), TNI dan militer negara asia pasifik. "Kegiatan ini beri arti penting bagi Indonesia dan berharap kerjasama ini tetap terbangun," ungkap Walikota di depan seluruh tamu. (Charlie/Yurizal/Mursalim)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/