Home  /  Berita  /  Pendidikan

Perbanyak Pengetahuan, Wako Hendri Arnis Ajak Masyarakat Kunjungi Perpustakaan

Perbanyak Pengetahuan, Wako Hendri Arnis Ajak Masyarakat Kunjungi Perpustakaan
Walikota Hendri Arnis tinjau perpustakaan itu berdiri megah di Kelurahan Tanah Pak Lambik. (Humas)
Minggu, 07 Februari 2016 05:59 WIB

PADANG PANJANG - Salah satu bentuk kepedulian Walikota Hendri Arnis di bidang pendidikan masyarakat, dia membuat Perpustakaan yang representatif di Kota Padang Panjang. Kini perpustakaan itu berdiri megah di Kelurahan Tanah Pak Lambik. Hanya saja perpustakaan yang megah ini, belum sepenuhnya dimanfaatkan masyarakat untuk mencari referensi.

"Beragam ilmu ada di perpustakaan. Cara beternak, cara bertani cara berdagang. Semua ada bukunya. Jika banyak membaca maka kita akan banyak tahu dan pikiran jadi terbuka," kata Wako Hendri Arnis suatu kali di Padang Panjang.

Dia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan bahan bacaan masyarakat ini, pihaknya sudah berusaha menambah buku melalui pengadaan buku dari tahun ke tahun. Termasuk di tahun 2016.

Selain itu pihaknya, menurut Kakan Pustakaan Arsip dan Dokumentasi, Darsyaf Hendrizal, juga akan menyediakan lumbung buku untuk menampung masyarakat yang ingin menyumbangkan bukunya bagi perpustakaan Padang Panjang.

"Kalau ada masyarakat yang peduli dengan perpustakaan sebagai gudang ilmu. Ingin menyumbangkan buku kita terima dengan tangan terbuka," ujarnya, kemaren.

Sementara itu, salah seorang warga masyarakat Padang Panjang, Subhan, mengatakan, perpustakaan adalah gudang ilmu yang harus dipelihara dan diperbanyak jumlah bukunya di berbagai bidang. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77