Home  /  Berita  /  Ekonomi

Walikota Hendri Arnis: Sapi Perah Padang Panjang Berkualitas Tinggi Siap Bersaing di MEA

Walikota Hendri Arnis: Sapi Perah Padang Panjang Berkualitas Tinggi Siap Bersaing di MEA
Walikota Hendri Arnis ketika meninjau peternakan sapi warga. (Humas)
Jum'at, 05 Februari 2016 06:17 WIB

PADANG PANJANG - Peternak susu sapi perah di Kota Padang Panjang sudah siap menghadapi pasar Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) untuk bersaing di pasaran karena sudah memiliki lisensi. "Peternak sapi perah sudah siap menghadapi MEA, karena kita sudah mengantongi sertifikat International Organization for Standardization (ISO)," kata Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis ketika mengunjungi penangkaran sapi perah di Silaing Bawah.

Kemurnian sapi perah yang ada di Padang Panjang kata dia, akan bisa menarik konsumen, apa lagi lisensi dari yang berkompeten sudah dimiliki oleh daerah itu tentang kehigienis-an susu sapi perah.

Pasar MEA sendiri akan bisa meningkatkan kualitas dari produk yang dihasilkan pelaku usaha yang ada di Indonesia, khususnya Padang Panjang.
Pemerintah Kota Padang Panjang dalam hal ini akan terus memperhatikan peternak sapi perah, supaya bisa bersaing di pasaran nasional dan internasional.
"Tentu saja banyak hal yang harus dilakukan dalam meningkakan kualitas sebuah produk, termasuk sapi perah, sehingga memiliki tempat di hati konsumen," kata walikota, Kamis kemaren (4/2/2016).

Saat ini saja jelas Hendri, Padang Panjang sedang menjalin kerjasama dengan negara Selandia Baru sebagai upaya peningkatan kulaitas dan kesejahteraan peternak yang ada di daerah itu.

"Kerjasama itu akan berlangsung selama delapan tahun kedepan yang juga dibantu oleh kementerian Pertanian," katanya.
Peternak sapi perah Padang Panjang, Ridwan mengaku sudah siap menghadapi MEA, mengingat fasilitas dan kualitas susu yang dihasilkan sudah disterilkan oleh rumah susu setempat.

"Saat ini kami tinggal, bagaimana produksi susu sapi bisa meningkat, sehingga bisa memenuhi seluruh konsumen yang ada baik itu di Sumbar maupun luar Sumbar," katanya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/