Home  /  Berita  /  Olahraga

Liko SC Ciptakan Atlit Berprestasi dan Kembangkan Wisata Berburu

Liko SC Ciptakan Atlit Berprestasi dan Kembangkan Wisata Berburu
Ilustrasi menembak
Jum'at, 05 Februari 2016 10:50 WIB
Penulis: M Siebert

LIMAPULUH KOTA - Limapuluh Kota Shooting Club (Liko SC) merupakan klub yang berada dibawah naungan Pengcab Perbakin Kabupaten Limapuluh Kota. Sesuai legalitas dengan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum pengcab Perbakin Kabupaten Limapuluh Kota Nomor:SKEP/16/SK.Pengcab.LK/I/2016. Liko SC yang saat ini sudah mempunyai tempat latihan menembak akan menjadi pusat pembinaan dan pengkaderan atlit menembak untuk mewakili Kabupaten Limapuluh Kota ke iven olahraga menembak nantinya.

"Laksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku serta visi dan misi yang sudah disepakati. Lakukan pembinaan, tata organisasi klub secara profesional," ungkap Ketua umum Pengcab Perbakin Limapuluh Kota Bagus Suropratomo.

lanjut menurut Bagus, pemberdayaan fasilitas yang dimiliki klub upayakan bermanfaat dan meningkatkan kualitas dan kuantitas fasilitas agar dapat memberikan kenyamanan bagi anggota untuk berlatih dan mengembangkan pretasi.

"Program jangka panjang untuk pencapaian prestasi atlit menjadi tujuan utama klub," tukuk ketum.

Untuk prestasi atlit Liko SC merupakan gudang atlit menembak berprestasi yang mampu mendulang medali emas dibeberapa pekan olahraga, salah satunya menjadi juara umum tembak sasaran pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Darmasraya 2014 lalu.

Selain itu Liko SC juga melaksanakan kegiatan berburu. Kegitan tersebut akan dilaksanakan secara rutin, terorganisir dan terarah sehingga memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat dalam hal membasmi hewan pengganggu tanaman pertanian.

"Melalui kegiatan berburu ini diupayakan agar dapat menjadi cikal bakal terwujudnya kegiatan wisata berburu di Kabupaten Limapuluh Kota," ungkap Ketua Liko SC, Yuniwal MT,SE. kepada GoSumbar.com, Kamis (4/2/2016).

lanjut Yuniwal, Liko SC menyediakan sarana dan fasilitas serta beberapa orang pelatih layaknya suatu klub. Menerima dan membina bagi yang mempunyai hobi serta keinginan yang kuat untuk menjadi seorang atlit berprestasi. "Kita akan menerima dan membina bagi mereka yang ingin mengembangkan potensi diri yang dimiliki di bidang olahraga menembak dan berburu," punkas Yuniwal. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/