Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wawako Padang: Mencintai Silat Berarti Mencintai Tanah Air

Wawako Padang: Mencintai Silat Berarti Mencintai Tanah Air
Wakil Walikota Padang Emzalmi memberikan sambutan dalam acara jamuan makan malam.
Kamis, 04 Februari 2016 21:37 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Wakil Walikota Padang H. Emzalmi menyebutkan, olahraga bela diri silat itu yang diminati orang merupakan bukti kecintaan kepada tanah air Indonesia. Silat dulu digunakan sebagai ilmu bela diri dalam melawan penjajah. Budaya silat ini juga paralel dengan ilmu agama.

Penegasan ini dikatakan Wakil Walikota Padang, dalam acara jamuan makan malam atlit dan offucial yang akan mengikuti Loma Silat antar SLTP dan SLTA se-Sumatra yang dipusatkan di MAN 3 Padang, Kamis malam (4/2/2016).

Silat juga hendaknya dijadikan sebagai sarana pengamanan nagari atau parit paga nagari. Untuk Kota Padang, sebut Emzalmi, atlit silat Kota Padang banyak mewakili Sumbar dalam berbagai perlombaan. Kegiatan silat ini, juga masuk dalam kegiatan di sekolah di Kota Padang.

Untuk masa yang akan datang, sebut Emzalmi, silat akan dikaji masuk dalam kurikulum sekolah. Sehingga budaya ini, bisa dipertahankan dan dilestarikan ke anak-anak cucu.

Sedangkan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang, Japeri menyebutkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silahturrahmi antar pelajar se-Sumatera. Kegiatan ini dipusatkan di MAN 3 Padang dengan peserta dari SMP dan SLTA se-Sumatera.

Jumlah atlit yang akan bertanding sekitar 300 orang. Pembukaan kejuaraan ini akan dilangsungkan Jumat (5/2/2016).

Tampak hadir dalam jamuan makan malam, Kadis Pendidikan Padang Habibul Fuadi, Kadispora Padang Suardi dan Kabag Humas Mursalim. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/