Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Bantu Korban Angin Langkisau, Pemko Padang Ringankan Derita Pak Acin

Bantu Korban Angin Langkisau, Pemko Padang Ringankan Derita Pak Acin
Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad, ketika berkunjung ke rumah Pak Acin. (Humas)
Selasa, 02 Februari 2016 16:44 WIB

PADANG - Pemerintah Kota Padang tak henti-hentinya memberikan perhatian kepada warganya yang tertimpa musibah. Angin langkisau yang melanda Kota Padang pada akhir Januari lalu membuat atap rumah sejumlah warga berterbangan. Termasuk rumah Pak Acin yang berada di Rimbo Tarok, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji.

Akibat angin langkisau itu, atap rumah Pak Acin di bagian ruang tamu dan kamar terlepas. Praktis, hingga kini rumah Pak Acin hanya "beratapkan langit" saja. Melihat kondisi tersebut, Pemko Padang langsung bergegas menggelontorkan bantuan.

Selasa (2/2/2016), Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad, berkunjung ke rumah Pak Acin. Ketika itu Pak Acin dan keluarga baru saja selesai menunaikan shalat Zuhur. Dengan masih mengenakan kain sarung, Pak Acin menerima kedatangan Sekda Nasir Ahmad beserta rombongan ke rumahnya. Sekda Nasir Ahmad terlihat prihatin melihat kondisi rumah yang ditempati Pak Acin. Atap bagian depan rumah tak ada lagi. Bekas potongan kayu akibat terjangan angin masih berserakkan di lantai rumahnya yang tak beratap.

"Baa lai Pak, mode iko rumah jadinyo (bagaimana lagi pak, seperti ini rumah jadinya)," ucap Pak Acin dengan nada suara tertahan.

Sekda Nasir Ahmad kemudian memberikan sejumlah bantuan. Bantuan dari Dinas Sosial Tenaga Kerja berupa peralatan bayi, makanan kaleng serta terpal. "Pada hari ini kita menyerahkan bantuan kepada keluarga Pak Acin dengan harapan dapat meringankan beban yang diderita pascaangin langkisau kemarin," kata Sekda didampingi Sekretaris Dinsosnaker Danty Arvan dan Kabag Humas dan Protokol Mursalim.

Dikatakan Sekda, saat ini Pemko Padang masih terus mendata rumah yang terkena angin langkisau beberapa waktu lalu. Dengan berdasarkan data tersebut nantinya Pemko Padang dapat menselaraskan bantuan yang akan diberikan kepada warga.

"Kita mengharapkan data konkrit dari kecamatan, kelurahan dan BPBD, terutama bagi bangunan rumah warga yang tak bisa ditempati," ungkap Sekda.

Pak Acin berterimakasih banyak kepada Pemko Padang yang telah memberikan bantuan. Bapak lima anak ini terlihat senang. "Alhamdulillah pak, tarimokasih banyak. Lah salamo ko kanai, baru kini dapek bantuan dari pamerintah (Alhamdulillah pak, terimakasih banyak. Sudah selama ini terkena bencana, baru kali ini mendapat bantuan dari pemerintah)," katanya sambil menerima bantuan yang diserahkan Sekda. (Hms/Charlie/Yurizal/Tafrizal/DU/Zayadi/Mursalim)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/