Home  /  Berita  /  Olahraga
Piala Jenderal Sudirman

Nonton Final Semen Padang Lawan Mitra Kukar, Pemko Padang Sediakan Bus Buat Suporter

Nonton Final Semen Padang Lawan Mitra Kukar, Pemko Padang Sediakan Bus Buat Suporter
Wako Padang H. Mahyeldi (tengah) bersama Dirut Semen Padang Benny Wendry saat menonton semifinal di Stadion Agus Salim Padang. (Humas)
Selasa, 19 Januari 2016 06:15 WIB

PADANG - Partai final Piala Jenderal Sudirman yang akan digelar di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Jakarta, Minggu (24//1/2016) bakal menyedot banyak penonton termasuk supoter Semen Padang FC. Untuk itu, Pemerintah Kota Padang bakal memberikan dukungan kepada suporter Semen Padang yang akan menonton dengan menyediakan bus untuk berangkat ke Jakarta. 

Dengan jarak yang tidak begitu jauh, ditambah lagi ada banyak masyarakat Sumbar yang berada di Ibu Kota, otomatis membuat kans Urang Awak memerahkan SUGBK sangat besar. Apalagi jika ditambah masyarakat dan suporter yang datang langsung dari Sumatra Barat.

Diperkirakan bakal ada ribuan pendukung Kabau Sirah pada laga pamungkas itu. Menyadari situasi tersebut, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah berupaya menyediakan beberapa bus untuk kelompok suporter agar SUGBK dipenuhi oleh pemain ke-12 Semen Padang.

"Kami akan carikan peluang-peluangnya sesuai dengan peraturan yang ada. Kenapa kami bantu? Karena PT Semen Padang selama ini juga membantu Pemkot Padang,” ujar Mahyeldi yang juga ketua umum PSP Padang itu, Senin (18/1/2016) di Stadion Haji Agus Salim Padang.

"Suatu saat, Semen Padang bantu kami dan ada kalanya kami bantu suporternya. Apalagi ini merupakan laga final. Tentu Semen Padang FC butuh suporter dan pendukung pada pertandingan menentukan tersebut,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang Suardi Junir berharap kelompok suporter Semen Padang secepatnya membuat proposal peminjaman atau bantuan bus sehingga bisa segera ditandaklanjuti.

“Kami akan tunggu proposalnya, semoga pemerintah bisa memberikan bantuan sesuai permintaan,” jelasnya.

Koordinator The Kmer’s, Yummamy berharap, rencana Wali Kota Padang memberi bantuan bus terlaksana dengan baik. "Animo di Agus Salim sangat besar saat pertandingan semifinal, itu bukti dukungan buat Semen Padang sangat besar," tegasnya.

Pada partai puncak, Semen Padang bakal bertemu Mitra Kukar, tim asuhan pelatih Sumatra Barat, Jafri Sastra. Naga Mekes memastikan tiket final setelah mengalahkan Arema Cronus pada semifinal leg kedua melalui drama adu tendangan penalti 2-4 (3-3).

Animo kelompok suporter Semen Padang seperti Spartack's, The Kmers, Fakasima, dan lainnya untuk datang ke Jakarta sangat besar, mengingat venue pertandingan digelar di tempat netral. (Hms)

Editor:Calva
Kategori:Olahraga, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/