Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Horee...Tunjangan Camat Naik di Padang, Walikota: Kinerja dan Prestasi Harus Meningkat

Jum'at, 15 Januari 2016 20:43 WIB
horeetunjangan-camat-naik-di-padang-walikota-kinerja-dan-prestasi-harus-meningkatWalikota Padang H. Mahyeldi. (Humas)

PADANG – Praktis sejak awal Januari 2016 ini, jumlah Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) seluruh Camat di Kota Padang naik dari sebelumnya. Naiknya tunjangan daerah ini diharapkan akan meningkatkan kinerja dan prestasi para camat. 

Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo mengatakan Pemerintah Kota Padang memang telah berkomitmen untuk menaikkan insentif bagi para pegawai di lingkup Pemerintah Kota Padang. Hal ini dilakukan terutama untuk memaksimalkan potensi daerah yang ada sehingga dapat mendorong dan meningkatkan pendapatan.

“Dengan naiknya insentif ini akan menjadi bahagian untuk mendorong teman-teman di kecamatan untuk serius dalam bekerja dan berprestasi,” kata Walikota usai melaksanakan Jumat Keliling di Nanggalo, Jumat (15/1/2016).

Para camat se-Kota Padang kini mendapat TPP sebesar Rp 3,5 Juta. Begitu juga perangkat kerja di seluruh kecamatan juga mengalami kenaikan dengan jumlah bervariasi. Dikatakan Mahyeldi, selain untuk meningkatkan semangat kerja, pemberian tunjangan ini juga sekaligus memotivasi seluruh pegawai di kecamatan agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini juga sekaligus mendorong teman-teman di kecamatan untuk meningkatkan pelayanan, apalagi di setiap kecamatan sudah punya Pelayanan Adminitrasi Terpadu Kecamatan (PATEN),” ujar Walikota.

Terkait kebersihan di kelurahan, setiap harinya seluruh camat diharuskan mendapatkan laporan dari lurah. Sebab menurut Walikota, masalah kebersihan cukup penting. Apalagi dengan telah naiknya tunjangan, diharapkan akan membuat camat dan lurah lebih berkreasi lagi dalam bekerja.

“Kita akan terus mendorong para camat dan lurah untuk selalu berinisiatif. Sehingga ketika ada masalah, dapat terpecahkan sendiri tanpa perlu melibatkan Sekda maupun Walikota sekalipun,” tukas Mahyeldi. (Humas/Charlie / Mursalim)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/