Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Kemah Eksekutif Pemko Padang, Menjalin Kebersamaan dan Keakraban

Kemah Eksekutif Pemko Padang, Menjalin Kebersamaan dan Keakraban
Peserte Kemah Eksekutif Pemko Padang sedang lomba makan kerupuk. (Humas)
Senin, 04 Januari 2016 05:58 WIB

PADANG - Nuansa kebersamaan dan keakraban begitu terlihat antara Walikota Padang, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang dalam kegiatan kemah di BBI Lubuk Minturun. Kemah eksekutif Pemko Padang yang digagas Walikota Mahyeldi Dt. Marajo tersebut dilaksanakan sejak hari pertama 2016 (1 Januari 2016) hingga berakhir Minggu (3/1/2016).

Menurut Walikota, kegiatan kemah ini memang sengaja dilaksanakan guna menjalin kebersamaan dan keakraban bersama seluruh pejabat eksekutif di Pemko Padang. Terlebih karena beratnya beban tugas selama tahun 2015, kesempatan untuk saling bertemu dan bercengkerama lebih dekat satu sama lain.

"Demikian juga kebersamaan dengan keluarga yang sering terabaikan saat menjalankan panggilan tugas. Untuk itu, dalam kesempatan ini dianjurkan membawa keluarga," ujar Mahyeldi.

Suasana keakraban yang dibangun di arena perkemahan, menurut Mahyeldi lagi, dijadikan bekal untuk lebih kompak dan saling bersinergi antar SKPD dan pejabat lainnya dalam merealisasikan program-program Pemko Padang yang sudah ditetapkan.

"Meskipun di tahun 2015, kita sudah berhasil menyelesaikan program-program unggulan yang digariskan, bukan berarti kita bisa berleha-leha di 2016. Justru semakin banyak tantangan dan PR-PR besar sudah menunggu demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ujar Walikota yang juga didampingi istri serta beberapa orang anaknya.

Wako Mahyeldi menambahkan, kerja keras dan penuh keikhlasan di 2015 telah dijalani dengan baik. "Hasil kerja keras tersebut ternyata mendapatkan apresiasi dari beberapa pihak, Katakanlah dari Presiden RI, Kementerian, dan beberapa pihak swasta yang telah menganugerakan berbagai penghargaan," imbuhnya.

Dalam acara kemah bersama itu digelar aneka lomba, para eksekutif, terlihat antusias mengikuti lomba. Tak mau kalah, Dharmawanita persatuan dan Tim PKK juga mengikuti aneka lomba dengan seru. Diantaranya lomba makan kerupuk, tangkelek panjang, memasukan paku ke botol, berjoget balon dengan pasangan serta pertandingan futsal.

Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Nasir Ahmad selaku ketua panitia pelaksana kegiatan, semua perlombaan itu ada hadiah yang diperebutkan sehingga semua lebih termotivasi.

Selesai menunaikan sholat Isya berjamaah, para peserta kemah mengikuti acara hiburan dengan lantunan-lantunan tembang dari pengambil kebijakan di Pemko Padang itu. Dilanjutkan dengan mengitari api unggun seraya berpegangan tangan sambil mengikrarkan persatuan. Juga dilakukan renungan diri dan shalat malam sembari bermunajat kepada Allah SWT agar warga Kota Padang senantiasa dilimpahkan keberkahan.

Acara kemah ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. Sebelumnya dilaksanakan final pertandingan futsal. Tim Humas dan Protokol yang dikomandoi Mursalim Nafis turut bersitungkin mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan yang terbilang jarang-jarang dilaksanakan ini. Betapa tidak, Walikota dan jajarannya disini seperti tidak berjarak. Bahkan sama-sama larut dalam serunya permainan. Begitu juga keluarga, yang tadinya tidak saling mengenal akhirnya disini bisa berkumpul dan membaur dengan akrab.

"Susunan acara untuk kegiatan kemah ini kita persiapkan dalam waktu relatif singkat, namun bisa terlaksana dengan baik dan berkesan," kata Mursalim.
Ia menambahkan, Walikota setuju kegiatan ini digelar setiap tahunnya. "Lokasinya berbeda-beda. Bisa nanti di pulau atau di perbukitan," sebutnya. (Hms/DU)

Editor:Marjeni Rokcalva
Kategori:Pemerintahan, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77