Home  /  Berita  /  Olahraga

Jelang Laga Kontra Semen Padang, Pusamania Gelar Laga Ujicoba dan Hanya Menang 2-1

Jelang Laga Kontra Semen Padang, Pusamania Gelar Laga Ujicoba dan Hanya Menang 2-1
Skuad Pusamania Borneo FC. (facebook.com)
Jum'at, 01 Januari 2016 07:22 WIB

SAMARINDA - Pusamania terus melakukan persiapan jelang semifinal Piala Jenderal Sudirman melawan Semen Padang FC di Samarinda. Pusamania Borneo FC melakoni laga uji coba melawan tim yuniornya, PON Kaltim, Kamis. Tim berjulukan Pesut Etam itu hanya mrnang tipis, 2-1.

Pelatih Borneo FC Kas Hartadi menganggap laga uji coba sebagai ajang evaluasi tim setelah berlibur lima hari. "Yang saya ingin tahu dari uji coba ini adalah kelemahan tim, bukan skor akhir," kata Kas Hartadi usai laga di Stadion Segiri Samarinda, Kamis, 31 Desember 2015.

Sepanjang pertandingan Pelatih asal Solo ini mencatat kondisi fisik pemain dan tekanan terhadap lawan yang perlu diperbaiki. Menurut dia soal fisik dan pressing adalah agenda penting saat menjamu Semen Padang di babak semifinal leg pertama di Stadion Segiri, 10 Januari 2016.

Sebelum melakoni laga ujicoba PBFC praktis hanya dua kali latihan setelah libur. Sejumlah pemain inti masih absen, termasuk Hamka Hamzah dan Goran Ganchev.

Dalam uji coba itu, pada babak pertama Kas Hartadi menurunkan pemain pelapis. Baru di babak kedua, pemain inti dimainkan. Sepanjang babak kedua PBFC berhasil membobol satu gol melalui kaki Srdjan Lopicic.

Selanjutnya Kas Hartadi akan memaksimalkan sisa waktu tak lebih sepekan kedepan untuk menggembleng Sultan Samma dan kawan-kawan.

"Saya kira cukup waktu sepekan mengubah fisik dan taktik untuk menkalukkan Semen Padang," kata Kas kepada tempo.co. (***)

Editor:Marjeni Rokcalva
Sumber:Tempo.co
Kategori:Olahraga, Rantau
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/