Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Padang Berzikir, Warnai Penyambutan Tahun Baru 2015 di Kota Padang

Padang Berzikir, Warnai Penyambutan Tahun Baru 2015 di Kota Padang
Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah memberikan sambutan dalam kegiatan Padang Berzikir, Kamis (31/12/2015). (Humas)
Kamis, 31 Desember 2015 20:41 WIB
PADANG - Kegiatan Padang Berzikir mewarnai penghujung dan pergantian tahun 2015 menuju tahun 2016 di Kota Padang, Sumatera Barat. Acara ini disponsori Pemerintah Koyta Padang dan sekaligus dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Nurul Iman, Kamis (31/12/2015) sore. Pada peringatan hari besar umat islam tersebut, juga diselingi dengan dilakukannya zikir, doa dan shalawat bersama.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra, Unsur Muspida Kota Padang, Pimpinan SKPD, jajaran ASN di Pemko Padang, majelis taqlim dan masyarakat. Adapun selaku pemberi tausyah, Ustad Tengku Azmi Fajri Yusman.

Disampaikan Wako Mahyeldi, atas nama Pemerintah Kota Padang berharap melalui kegiatan ini menjadi modal utama bagi warga Kota Padang dalam memasuki tahun baru 2016. Sehingga diharapkan, kehidupan akan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Beberapa saat lagi kita akan memasuki tahun 2016. Semoga, kehidupan kita lebih baik lagi ke depannya. Mari kita senantiasa meneladani kehidupan Rasulullah SAW di dalam kehidupan sehari-hari," himbau walikota.

Mahyeldi melanjutkan, terkait adanya masyarakat yang akan melakukan berbagai kegiatan di malam tahun baru, ia meminta sebaiknya tidak usah dilakukan. Ini mengingat, di dalam ajaran agama dan budaya minangkabau, memang tidak ada yang mengajarkan dan menganjurkan untuk melakukan hal demikian.

“Apalagi, seperti ada yang sampai bertanggang dan melakukan aktifitas huru-hara. Seperti meniup terompet, main kembang api atau mercun dan berbagai kegiatan hiburan segala macamnya," ujar wako sambil mempersilahkan Ustad Tengku Azmi Fajri Yusman untuk memberikan tausyah dan memimpin zikir bersama.

Setelah itu, panitia pelaksana, Al Amin menyebutkan, kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini bersamaan dengan menyambut tahun baru 2016.

“Oleh karena itu, kita juga menggelar zikir, doa dan shalawat bersama. Alhamdulillah, antusias ASN Pemko Padang dan masyarakat Kota Padang sangat luar biasa. Terlihat, masjid begitu penuh dan semuanya mengikuti dengan hikmat,” sebut Al amin. (Hms/David)

Editor:Marjeni Rokcalva
Kategori:Padang, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/