Home  /  Berita  /  Umum

Jadi Ketua DPW PSI, Hendri Arnis Satukan Kekuatan Solidaritas di Sumbar

Jadi Ketua DPW PSI, Hendri Arnis Satukan Kekuatan Solidaritas di Sumbar
Hendri Arnis menunjukkan SK PSI.
Selasa, 22 September 2015 19:20 WIB
Penulis: Agip M Noerman
PADANG, GOSUMBAR.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai mengembangkan sayapnya ke Sumatera Barat. Partai dengan slogan Solidaritas Indonesia ini menjadikan Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sumbar, Sabtu (19/9), akhir pekan lalu.

Menurut Hendri Arnis, keinginannya bergabung dengan PSI karena partai ini memiliki kaum muda yang kreatif untuk memajukan Indonesia. Dijelaskannya, dalam mengambil amanah sebagai Ketua DPW, dirinya butuh pertimbangan dan kesungguhan hati. "Tidak gampang memegang amanah ini. Untuk memutuskannya, saya mendapat banyak masukan dari senior," kata Hendri, di Padang.

Ke depan, Hendri berencana akan merangkul kaum muda yang punya visi untuk melakukan perubahan dan menggerakkan kekuatan solidaritas di Sumbar. PSI di Sumbar, lanjutnya, akan menjadi gerakan politik muda yang memiliki gagasan baru dan menjadi bagian perubahan di Sumatera Barat menjadi lebih baik

Hendri menguraikan pengalamannya ketika pemilihan Walikota Padang Panjang. "Solidaritas dan semangat juang yang mengantarkannya terpilih jadi Walikota Padang Panjang periode 2013-2018.

Sementara itu dikutip dari laman www.psi.id Ketua Umum PSI Grace Natalie mengungkapkan bersedianya Hendri Arnis bergabung ke PSI merupakan kabar baik. Kemauan Hendri Arnis menyatukan kekuatan solidaritas di Sumbar modal penting dalam membesarkan PSI. "Saya optimis kekuatan solidaritas di Sumbar bakal berkembang di tangan beliau," ujar Grace.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyambut baik tokoh muda Sumbar Hendri Arnis menjadi ketua DPW PSI Sumbar. “Kita perlu pejuang politik yang tangguh untuk membangkitkan kemajuan Sumatra Barat dan bangsa. Dan tokoh muda yang memiliki keterlibatan langsung dalam persoalan nyata dalam politik, Hendri Arnis salah satunya," tegas Raja Juli. (gib)

Kategori:Padang, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/