Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Batal Datang ke Sumbar, Jokowi Kirim 1 Ekor Sapi Kurban Besar Seberat 1 Ton

Batal Datang ke Sumbar, Jokowi Kirim 1 Ekor Sapi Kurban Besar Seberat 1 Ton
ilustrasi
Rabu, 23 September 2015 16:51 WIB
Penulis: .
PADANG, GOSUMBAR.COM - Batal berhari raya Idul Adha di Sumatera Barat (Sumbar), Presiden Jokowi tetap menunaikan rencananya untuk berkurban 1 ekor sapi di Padang.

Kini sapi tersebut telah berada di lingkungan Masjid Raya Sumbar di Jalan Khatib Sulaiman yang merupakan lokasi penyembelihan hewan kurban.

Kepala Bagian Penerangan Biro Humas Setdaprov Sumbar, Zardi Syahrir, mengatakan, hewan kurban dari presiden dengan berat 1 ton, dan penyembelihan hewan kurban tersebut akan dilakukan usai melaksanakan shalat Idul Adha besok yakni sekitar pukul 10.00 Wib.

"Semula hewan kurban itu akan disembelih di Kota Bukittinggi. Namun hal itu berubah seiring Presiden batal datang ke Sumbar, sehingga penyembelihan hewan kurban itu dilakukan di Kota Padang," paparanya, saat ditemui diruang kerjanya sore ini, Rabu (23/9).

Ia menjelakan, penyerahan hewan kurban dari Presiden itu akan diwakilkan oleh Pelaksanaan Harian Gubernur Sumbar Ali Asmar, nantinya akan diserahkan ke panitia kurban di Masjid Raya Sumatera Barat.

Menurutnya, dengan adanya satu hewan kurban dari Presiden Jokowi ke Sumbar, maka hal itu pertama kalinya terjadi di Sumbar, karena selama ini belum ada presiden yang memberikan hewan kurban ke Sumbar.

"Selain adanya hewan kurban dari presiden seberat 1 ton, juga ada 1 ekor sapi hewan kurban dari Ketua DPD RI Irman Gusman dengan berat 1 ekor sapi 500 kg, artinya ada dua ekor sapi yang akan disembelih di Masjid Raya Sumatera Barat besok," kata Zardi.

Seperti diketahui, Masjid Raya Sumatera Barat merupakan masjid kebanggaan masyarakat minang. Memang dalam pelaksanaan shalat baik itu Idul Fitri maupun Idul Adha masih menjadi tempat alternatif.

Sedangkan untuk pelaksanaan shalat Idul Adha besok, PNS dan masyarakat sekitar menggelar shalat Idul Adha nya di halaman Kantor Gubernur Sumbar, di Jalan Jenderal Sudirman Padang.

Diperkirakan ada ribuan masyarakat yang akan mengikuti shalat secara berjemaah pada hari esok.***

Sumber:jitunews.com
Kategori:Sumatera Barat, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/