Home  /  Berita  /  Olahraga
Piala Jenderal Sudirman

Keamanan Stadion Agus Salim Padang Belum Diverikasi, Semen Padang Nyatakan Stadion Aman

Keamanan Stadion Agus Salim Padang Belum Diverikasi, Semen Padang Nyatakan Stadion Aman
Suasana Stadion Agus Salim Padang. (Padang Ekspres)
Minggu, 27 Desember 2015 08:11 WIB

JAKARTA - Tiga dari empat stadion yang akan menjadi tempat semifinal Piala Jenderal Sudirman dinyatakan aman. Sedangkan Stadion Agus Salim Padang, home base Semen Padang FC, belum diverifikasi keamanannya. Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Sports and Entertainment Panitia turnamen Piala Jenderal Sudirman, selaku operator turnamen itu mengatakan, untuk sementara home base dari tiga tim, Arema Cronus, Pusamania Borneo FC dan Mitra Kutai Kartanegara dalam kondisi aman alias layak digunakan sebagai venue pertandingan semifinal nanti. Sementara Semen Padang FC belum diverifikasi.

“Khusus untuk home base Semen Padang FC kami akan mengirimkan tim khusus ke sana, karena sejauh ini kami belum melakukan verifikasi kepada stadion mereka,” ujar Hasani. “Tapi, kami yakin tidak ada masalah dengan stadion mereka, toh selama ini mereka juga termasuk salah satu peserta kompetisi ISL (Indonesia Super League) juga kok,” lanjutnya.

Selama ini, Kabau Sirah “julukan Semen Padang” memang ber-home base di Stadion Agus Salim, Padang. Stadion tersebut, kata Hasani sudah memiliki track record bagus untuk menjalani pertandingan-pertandingan profesional. “Apalagi kami juga mendengar informasi kalau baru-baru ini mereka baru merenovasi total rumput lapangan. Semoga saja lebih bagus,” harapnya.

Pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan, sejauh ini stadion Agus Salim aman-aman saja. Bahkan, aku Maizar, kualitas stadion sudah jauh lebih bagus dibandingkan dengan saat mereka berlaga di Indonesia Super League musim lalu. “Saya kira tidak ada masalah berarti. Kondisi lapangan kami juga sudah jauh lebih baik,” ujarnya.

Selain Semen Padang di Stadion Agus Salim, Stadion Kanjuruhan Malang masih tetap menjadi markas yang akrab dengan Arema Cronus. Selain itu, Mitra Kutai Kartanegara akan menjamu lawan-lawannya di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Sementara Pusamania Borneo FC tetap memilih Stadion Segiri, Samarinda sebagai rumah mereka.

Seperti yang diketahui, pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Jenderal Sudirman nanti akan diawali dengan laga antara Mitra Kukar menjamu Arema Cronus di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada 9 Januari, sementara Pusamania akan bertindak sebagai tuan rumah untuk Semen Padang FC pada 10 Januari.

Nah, untuk leg kedua, Semen Padang akan menjamu Pusamania pada 16 Januari, sementara Arema Cronus menjadi tuan rumah untuk Mitra Kukar pada 17 Januari. Sementara untuk pertandingan babak final, akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan-Jakarta pada 24 Januari mendatang. (***)



Editor:Marjeni Rokcalva
Sumber:Indopos.co.id
Kategori:Olahraga, Padang, Rantau
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/